Jumat, 30 Juni 2017

Empat Mitos Hantu ini Bakal Membuat Anda Merinding

Tags


Mitos hantu Indonesia ternyata begitu kental dan sebar luas di berbagai Asia. Sampai-sampai begitu banyak Negara mengakui keseraman dan begitu fenomenal di dunia. Dan ternyata hantu-hantu ini begitu terkenal seperti kuntilanak, Sundel Bolong dan sebagainya. Judi Online terbaik

Begitu terkenalnya sampai-sampai sudah difllmkan dan telah diperankan oleh aktor-aktor terkenal di Indonesia. Dengan begitu ternyata juga datang dari kisah nyata dan berbagai dokumentasi.

Mari kita mengupas secara lengkap para hantu yang terkenal di Indonesia. Siap-siap merinding dan waspada sekalipun tidak ada siapa-siapa di belakang Anda, di samping Anda, atau bahkan di bawah tempat tidur Anda.

01. Sundel Bolong


Sundel bolong terkenal karena punggung yang memang berlubang dan cerita ini sudah ada pada jaman dulu. Hal ini membedakannya dari hantu kuntilanak yang memang memiliki rupa tidak jauh berbeda. Sebagaimana hantu wanita kebanyakan, sundel bolong mitosnya berasal dari wanita yang meninggal karena diperkosa.

Sundel bolong sering digambarkan sebagai wanita cantik yang berjalan sendirian di malam hari. Namun ada sebuah dugaan bahwa mitos tersebut ada untuk melindungi wanita-wanita yang berjalan sendirian di malam hari agar tidak diganggu orang jahat.

02. Kuntilanak


Hantu yang satu ini sudah sangat terkenal di Indonesia dan tentu Anda juga kenal dengan hantu ini walau belum bertatapan langsung dengannya. Banyak deskripsi seputar hantu yang satu ini. Ada yang mengatakan bahwa kuntilanak adalah wanita berbaju putih dengan rambut panjang, ada yang mengatakan ia seperti nenek-nenek dengan rambut panjang beruban dan sebagainya.

Namun yang jelas, sering muncul sosok misterius dalam beberapa dokumentasi berupa foto, yaitu hantu perempuan dengan wajah pucat dan mata gelap yang menggunakan pakaian putih dengan rambut yang sangat panjang.

Diyakini bahwa kuntilanak merupakan perwujudan dari arwah wanita yang meninggal saat hamil. Menurut legenda, kuntilanak akan muncul bila diperdengarkan lagu Jawa yang berjudul "Lingsir Wengi". Lagu ini memang memiliki makna seolah menghindarkan makhluk halus datang di malam hari.

Kuntilanak juga dikabarkan senang duduk di atas pohon Waru. Ia akan muncul dengan bau harum bunga kamboja. Bila ingin menangkal makhluk kuntilanak ini, kabarnya bisa menggunakan paku yang diletakkan di ubun-ubun. Namun kalau sudah ketakutan, mana sempat ya mencari paku Sahabat sekalian?

Kabarnya, suara cicak ataupun tokek bisa menunjukkan keberadaan makhluk ini, Sahabat sekalian. Tapi, bagaimana ya di rumah Anda yang memiliki banyak cicak? Semua tergantung keyakinan Anda ya Sahabat sekalian.

03. Jurig Jarian


Mungkin legenda hantu ini masih belum banyak orang yang tahu. Jurig jarian adalah legenda hantu yang terkenal di Sunda. Jurig Jarian merupakan penunggu di tempat pembuangan sampah besar. Jadi bukan pada tempat sampah kecil yang ada di rumah kita.

Jurig Jarian kabarnya tidak mengganggu, namun ia juga bisa mengusik ketentraman anak-anak dan ibu hamil. Bila ada anak-anak yang masih bermain menjelang sore hari di sekitar tempat pembuangan sampah, kabarnya akan diganggu. Jurig jarian juga bisa merasuki ibu hamil sehingga meminta yang aneh-aneh. Namun bisa diusir dengan membaca doa-doa yaasin atau ayat kursi.

04. Wewe Gombel


Wewe gombel adalah salah satu hantu wanita yang digambarkan dengan payudara besar dan panjang. Biasanya saat hujan namun cuaca sedang panas, banyak mitos yang mengatakan bahwa wewe gombel sedang beranak. Pada saat itu, anak-anak sebaiknya tidak bermain keluar rumah. Namun tentu saja legenda tersebut masih banyak dilanggar orang.Bandarq terbaik

Kabarnya wewe gombel bisa membawa anak manusia ikut bersamanya dengan menjelma menjadi wanita cantik. Setelah itu ia akan membawa anak-anak tersebut ke sarangnya dan menyusui mereka di sana. Namun bila anak tersebut menyusu padanya, maka selamanya anak tersebut akan bersama wewe gombel.


EmoticonEmoticon