Kamis, 29 Juni 2017

6 Urban Legend yang Masih Dipercaya di Hawaii

Tags


Bukan saja di Indonesia yang percaya hal-hal msitis dan takhayul, buktinya di Hawaii juga menyuguhkan cerita mistis yang sudah ada pada zaman dulu, dikisahkan dari Huffington Post. Beberapa cerita legenda bahkan bisa menyebabkan kejadian-kejadian aneh. Berikut adalah ulasan lengkap di bawah ini. Domino 99 terbaik

01. Menuangkan Gin untuk Pele

Gin adalah salah satu minuman beralkohol. Orang Hawaii percaya bahwa jika kalian ingin melindungi diri dan keluarga dari lava gunung berapi, kalian harus menunjukkan rasa hormat pada Pele, Dewi yang menguasai gunung berapi.

Caranya adalah dengan memberikan persembahan berupa makanan, bunga, dan gin. Jika kalian bertemu dengan wanita cantik berambut panjang di sekitar gunung berapi, kalian harus menyapanya dengan 'Aloha' dan menawarkan bantuan.

02. Jangan Membawa Babi Lewati Pali

Jalan tol Pali adalah jalan yang mempertemukan Honolulu dengan bagian Oahu. Dikisahkan bahwa Pele dan Kamapua (setengah dewa yang bertubuh setengah babi dan setengah manusia) bertengkar dan setuju untuk tidak mengunjungi satu sama lain.

Jika seseorang mencoba membawa babi melewati jalan Pali, maka ini sama saja dengan membawa Kamapua secara simbolis untuk menemui Pele. Banyak yang percaya bahwa mobil akan berhenti sendiri di tengah jalan Pali jika membawa babi. Atau akan ada wanita bersama anjing yang menghentikan mobil tersebut dan akan memakan babi yang dibawa.

03. Jangan Melihat Hantu Pejuang Malam

Jika kalian berencana untuk mendaki gunung atau berjalan di pantai saat malam hari, terutama tengah malam, berhati-hatilah dengan hantu para pejuang di Hawaii. Dipercaya mereka akan berbaris dan berjalan menuju tempat-tempat peperangan atau tempat sakral di Hawaii.

Jika kalian melihat mereka, sebaiknya segera masuk rumah atau tiarap. Jika kalian melakukan kontak mata dengan mereka, kalian akan mati dan dipaksa ikut berbaris bersama mereka. Namun hal ini tak berlaku bagi keturunan para pejuang Hawaii.

04. Jangan Metik bunga Red Lehua

Pohon Ohia adalah sebuah tanaman yang biasanya tumbuh di sekitar aliran magma baru. Pohon ini memiliki bunga merah yang cantik bernama Red Lehua. Jangan sekali-kali memetik bunga tersebut karena masyarakat percaya Lehua dan Ohia adalah sepasang kekasih yang seharusnya tak dipisahkan.

Konon, Ohia jatuh cinta pada Lehua. Namun Dewi Pele yang suka dengan ketampanan Ohia malah memaksanya untuk menjadi kekasihnya. Akhirnya Pele mengubah Ohia menjadi pohon buruk rupa.

Lehua memohon pada Pele untuk mengembalikan kekasihnya, namun sia-sia saja. Dewi yang lain merasa kasihan dan mengubah Lehua menjadi bunga yang cantik dan menumbuhkannya pada pohon Ohia, sehingga mereka bisa selalu bersama.

05. Jangan Membawa Batu Lava Pulang

Salah satu Legenda yang paling populer di Hawaii adalah tentang kutukan Pele. Mereka percaya bahwa membawa pulang batu lava, pasir, atau segala elemen Hawaii tanpa izin bisa mendatangkan kesialan. Kesialan akan menghilang setelah elemen tersebut dikembalikan ke Hawaii.

Hal ini dipercaya hanya akal-akalan petugas pariwisata agar para turis tak seenaknya mengambil batu atau pasir dan mengotori tempat lain. Namun faktanya, banyak batu lava dan pasir yang dikirim kembali ke Hawaii oleh para turis dari tempat asalnya.

06. Menyatukan Bunga Naupaka

Naupaka adalah salah satu tanaman asal Hawaii yang banyak terdapat di pantai dan gunung. Uniknya, bunga ini terlihat seperti terbelah. Berdasarkan legenda Hawaii, Naupaka adalah seorang putri cantik yang jatuh cinta pada rakyat biasa bernama Kaui.

Tentunya mereka tidak akan mendapat restu untuk menikah. Akhirnya, Naupaka berjanji akan tinggal di gunung sementara Kaui akan pergi ke pantai. Sebelum berpisah, Naupaka mengambil sebuah bunga dari rambutnya dan membelahnya menjadi dua, lalu memberikannya pada Kaui.  Domino 99 terpercaya

Bahkan tanaman di sekitar mereka ikut bersedih atas kejadian tersebut. Pada hari berikutnya, mereka hanya mekar setengah untuk memperingati yang terjadi pada pasangan itu. Menyatukan dua bunga Naupaka sama dengan menyatukan kedua pasangan itu kembali.


EmoticonEmoticon