Rabu, 14 Juni 2017

3 Alasan Kenapa Alas Roban Dianggap Jalur Terangker di Jawa Tengah

Tags


Bagi warga asli Jawa Tengah, mungkin tidak asing lagi jika mendengar nama Alas Roban, atau mereka yang pernah melewati jalur Pantura (pantai utara) mungkin juga pernah mendengar nama daerah yang dikenal angker ini.

Jalur yang berada di kecamatan Gringsing, kabupaten Batang, Jawa Tengah ini dikenal dengan jalannya yang agak curam dan berkelok-kelok, serta dikiri kanan sepanjang jalan banyak ditumbuhi pohon-pohon tinggi.

Selain itu, kurangnya penerangan dan lokasinya yang berada seperti di tengah hutan membuat suasananya semakin seram. Lantas, apa alasannya hingga Alas Roban sampai bisa disebut sebagai jalur terangker di Jawa Tengah? Berikut ulasannya…


1. Sering Terjadi Kecelakaan

Seperti yang kita ketahui bahwa di Indonesia ada sebuah kepercayaan yang menyebutkan kalau di sebuah tempat sering terjadi kecelakaan hingga merenggut korban jiwa, maka kecelakaan-kecelakaan tersebut sering dikait-kaitkan dengan hal gaib. Bandar Sakong Online

Sama seperti dengan di Alas Roban ini, karena disepanjang jalur yang berselimut hutan belantara ini sering terjadi kecelakaan. Nah kecelakaan-kecelakaan inilah yang dijadikan alibi oleh warga setempat sebagai ulah makhluk gaib penunggu daerah ini.


2. Konon Katanya, Ada Makhluk Halus Yang Senang Ikut Menumpang di Jalur Alas Roban ini

Selain sering terjadi kecelakaan, di Alas Roban juga sering terjadi kejadian-kejadian mistis yang tidak bisa dijelaskan dengan logika. Bahkan kejadian-kejadian mistis ini sudah sering terjadi sejak tahun 80-an.

Makanya, untuk menghindari terjadinya kecelakaan, atau menghindari kejadian mistis di jalur angker ini, para pengendara sangat dianjurkan memastikan kendaraannya dalam keadaan baik, kondisi fisik tubuh harus fit, dan jangan mengantuk.

Karena konon katanya, di jalur yang menghubungkan Jawa Tengah dengan Jawa Barat ini, ada makhluk halus penunggu daerah ini yang sering ikut menumpang pada pengendara yang sedang kelelahan, kemudian menyesatkannya.


3. Beredar Rumor Kalau Alas Roban Pernah Dijadikan Tempat Membuang Korban Kejahatan

Selain dikenal sebagai jalur angker, kondisi jalan di Alas Roban juga memang agak curam, berkelok-kelok dengan banyak pohon tinggi di kanan kirinya, dan sepi sehingga memungkinkan terjadinya tindak kriminal seperti pembegalan.

Makanya, di jalur ini pernah beredar rumor yang menyebutkan pernah dijadikan tempat pembuangan korban kejahatan. Untuk menghindarinya, pengendara dianjurkan melewati jalur ini sebelum hari mulai gelap.

Selain itu, mengendarai kendaraan di malam hari di Alas Roban juga dianggap terlalu beresiko, karena pada malam hari sering turun kabut yang menyelimuti jalan yang bisa menganggu konsentrasi pengendara. Capsa Susun Online

Nah, itulah beberapa alasan kenapa sampai Alas Roban dianggap jalur terangker di Jawa Tengah. Perlu diingat, dimanapun kita berada, harus tetap fokus dalam mengendarai kendaraan agar terhindari dari kecelakaan yang bisa merenggut nyawa.




EmoticonEmoticon