Sabtu, 10 Juni 2017

7 Hal yang Akan Terjadi Jika Hanya Ada 100 Orang di Bumi

Tags

Jika dunia hanya dihuni seratus orang saja apakah diskriminasi tetap terjadi?


Populasi dunia saat ini telah menyentuh angka 7,5 miliar orang. Padahal dahulu kala dibutuhkan waktu selama 200.000 tahun bagi manusia untuk menyentuh angka 1 miliar populasi tetapi cukup dalam 200 tahun berkembang menjadi 7 miliar orang yang tersebar di 193 negara dan berkomunikasi dalam 7.099 bahasa berbeda. Lalu, bagaimana bila dunia yang sekarang ini kita tempati hanya dihuni oleh 100 orang saja? Mengacu pada Good Magazine inilah yang akan terjadi bila populasi bumi hanya seratus orang

1. Tempat Tinggal


Jika hanya ada 100 orang di dunia maka 14 orang diantaranya adalah orang Amerika, 11 orang hidup di Benua Eropa, 15 orang Afrika dan 60 sisanya akan tinggal di Asia. Bayangkan, 42 juta kilometer persegi Benua Amerika hanya dihuni oleh 14 orang saja?!

2. Agama


Agama tentu tidak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia. Dengan hanya seratus orang yang menghuni bumi maka kira-kira 31 orang diantaranya akan mengaku sebagai seorang kristian, 23 orang muslim,15 orang pengikut hindu, 7 orang beragama budha dan sisanya tidak terafilisasi. 

3. Bahasa


Dari ribuan bahasa yang terdapat di dunia, apabila hanya ada seratus orang yang berada di bumi maka12 di antaranya akan berbahasa Mandarin, 6 orang berbahasa Spanyol, 5 orang berbahasa inggris, 4orang berbahasa hindi, 3 orang berbahasa arab, dan sisanya berbicara dalam 6.500 bahasa yang lain. Bagaimana, bisa membayangkan?

4. Pendidikan


Pendidikan adalah salah satu alat penting demi mewujudkan generasi yang lebih berkualitas. Ternyata, jika hanya ada 100 orang di dunia hanya 86 orang yang bisa membaca sedangkan 14 orang sisanya masih terjebak dalam buta huruf. Yang lebih mengejutkan, hanya ada 7 orang saja yang bisa melanjutkan studinya hingga bangku kuliah!

5. Pendapatan


Pendapatan adalah salah satu hal penting untuk menunjang keberlangsungan hidup manusia. Dengan uang yang berada digenggaman manusia bisa mencukupi kebutuhan hidupnya. Bila hanya ada 100 orang di dunia ini, maka diperkirakan 15 orang diantara hanya bisa menghasilkan kurang dari $2 per hari, 56 orang berpenghasilan antara $2 dan $10 per hari, 13 orang mampu menghasilkan $10-$20 per hari, orang $20-$50 per hari, orang $50-$90 per hari, dan hanya ada satu orang yang mampu menghasilkan lebih dari $90 per hari! Parahnya, satu orang ini menguasai lebih dari 50% total uang yang beredar di bumi. Kalau kita bandingkan dengan dunia saat ini kira-kira siapakah satu orang itu ya?

6. Kesehatan


Meskipun hanya ada 100 orang di bumi, ternyata kelaparan masih menjadi masalah loh! Dari 100 orang yang menghuni bumi, 21 orang mengalami kelebihan berat badan, 63 orang dinyatakan sehat, 15 orang kekurangan gizi, dan orang harus menderita kelaparan. Kasihan ya...

7. Teknologi


Di era seperti sekarang ini, ponsel adalah salah satu alat penting yang wajib dimiliki setiap orang, tetapi ketika hanya ada 100 orang di bumi akan ada 25 orang yang tidak bisa menikmati kecanggihan ponsel loh!Lebih parahnya lagi, dari 75 orang yang memiliki ponsel hanya 44 orang saja yang bisa menikmati wifi. Apakah hidup mereka lebih bahagia?

Jika bumi benar-benar dihuni seratus orang saja, apakah kamu tertarik menjadi salah satu diantaranya? Domino QQ



EmoticonEmoticon