Senin, 24 Juli 2017

Kisah Penghuni Sumur Tua di Boyolali

Tags


Kisah ini dituturkan Suhartono yang menemui hantu di Sumur. Kejadian itu dialami Suhartono saat masih di kelas 1 SMP. Kebetulan ia tinggal di Boyolali, Jawa Tengah. Ulasan selengkapnya dibawah ini. Domino Poker

Siang itu aku teringat ada tugas dari sekolah yang belum aku kerjakan. Kendalanya karena aku tidak mempunyai buku panduan untuk mengerjakan tugas rumah.

Lalu aku pergi meminjam buku ke rumah teman yang masih tergolong tetangga dekat. Dengan mengambil jalan di lorong gang yang berada disamping rumah mencari jalan pintas. Walau lorong gang yang lumayan panjang itu sekarang ada penerangan lampu dop 60 watt. Tetapi masih terlihat remang-remang karena bangunan rumah yang tinggi hingga penerangan itu tidak cukup terang untuk menerangi seluruh area jalan yang panjangnya ada 100 meteran lebih dari perkiraan aku.

Saat melewati belakang rumah tetangga tepatnya di pertigaan gang terdapat kamar mandi umum, beserta sumur yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan sekitar rumah tersebut. Mulai dari sinilah aku bertemu dengan mahkluk halus. Sebelumnya tidak ada perasaan aneh-aneh saat aku berjalan mendekati kamar mandi umum tersebut.

Setelah jaraknya kian dekat aku mendengar seperti ada seseorang yang sedang menimba air sumur. Tetapi aku tidak melihat gerakan tangannya yang bergerak layaknya orang sedang menimba air.

Sedangkan dengan jelas aku mendengar suara air jatuh yang tumpah kembali kedalam sumur. Pertanda suara air yang terangkat naik ke atas. Kejanggalan ini begitu saja aku hiraukan walau dalam pikiranku terlintas keanehan pada diri sesosok tersebut. Karena daerah ku sangat erat hubungan antar tetangga. Aku berniat beramah-tamah dengan sosok yang aku kira manusia.

Aku menyapa sosok tersebut yang perawakannya menyerupai kakak tetangga ku. Saat aku sapa pertama kali dia tidak membalas. Dan aku pun berlalu menuju rumah teman. Sekembalinya aku dari rumah teman, aku masih melihat sosok itu berdiri di tempat semula. Dan aku pun mencoba menyapanya untuk yang kedua kali.

Dia pun tetap tidak membalas, karena merasa tidak ada respon aku memanggil nama tetanggaku tersebut. Saat sadar kalau tidak ditanggapi dengan baik akhirnya aku pergi dari tempat itu.

Sempat dalam hatiku untuk mendekatinya karena aneh sepertinya dia tidak mendengar sapaanku. Namun karena suasananya mendadak jadi lain. Bulu tengkuk dan tanganku tiba-tiba merinding. Dan aku mendengar suara desahan berat yang aneh terdengar gelisah digendang telingaku.

Seakan teringat dengan kejadian yang sebelumnya, aku mulai merasakan datangnya angin besar yang secara tiba-tiba menggerakkan atap seng kamar mandi dengan tidak wajar. Karena aku yakin saat itu tidak ada angin besar yang berhembus dan mampu menggerakan atap seng tersebut. Saat itu aku langsung pulang tanpa berpikir macam-macam. Melangkah menuju rumah tanpa menenggok kebelakang.

Esok harinya tetanggaku main ke rumah dan bercerita kalau kemarin aku bertemu dengan hantu yang menyerupai kakak tetanggaku. Antara percaya dan tidak aku hanya menanggapi sepintas lalu karena dalam benakku memang aku merasa telah bertemu dengan mahkluk halus. Situs QQ Terpercaya

Dan ternyata menurut penuturan tetanggaku sosok itu memang sering nampak di situ, selain aku tetanggaku yang lain juga pernah melihatnya. Setelah mendengar cerita dari tetangga aku jadi agak merinding kalau melewati tempat itu di malam hari, kalau tidak benar-benar terpaksa aku tidak akan melewati jalan itu lagi. Karena sebenarnya aku seorang yang penakut. Tapi anehnya sering kali bertemu dengan hal-hal gaib yang tidak aku inginkan dari pertemuannya.