Selasa, 11 Juli 2017

Telusuri Rumah Paling Berhantu Yeongdeok di Korea Selatan

Tags


Rumah Yeongdeok yang terletak di atas bukit dan berhadap dengan pantai memang cukup bagus bagi orang yang menikmati keindahan alam. Tetapi sayang sekali, rumah yang berada di Korea Selatan ini cukup mengerikan, hal-hal supranatural kerap terjadi.Domino Poker


Ada beberapa paranormal mencoba deteksi di sekitar pekarangan rumah itu. Mereka mengungkapkan bahwa rumah tersebut memang ditinggali oleh hantu wanita, semasa hidup wanita itu bunuh diri disini.

Rumah Yeongdeok juga kerap dijadikan tempat untuk uji nyali bagi masyarakat setempat. Beberapa orang yang melakukan uji nyali juga membenarkan adanya fenomena supranatural saat menelusuri sejumlah ruangan.

Dikutip breakingnews.com. Alasan inilah membuat rumah Yeongdeok masuk dalam acara investigasi supranatural I Would't Go There yang ditayangkan National Geografic. Penyelidikan mengungkap kisah tragis yang terjadi di masa perang Korea pada tahun 1950.

Awalnya bangunan ini dijadikan restoran oleh salah satu keluarga pada tahun 1980. Tapi usaha mereka bangkrut, sehingga rumah Yeongdeok ini sempat empat kali bertukar kepemilikan. Anehnya, semua pemilik itu bangkrut.

Padahal rumah Yeongdeok berada di lokasi strategis. Berada di atas bukit, para pengunjung bisa menikmati pemandangan pantai timur Korea Selatan yang indah. Aktifitas para nelayan di tepi pantai juga menambah keindahan pemandangan bagi para pengunjung sambil menyantap makanan.

Dari hasil penyelidikan, terungkap rumah Yengdeok diduga kuat merupakan lokasi pemakaman ratusan tentara pelajar. Mereka tewas karena dikorbankan oleh tentara sekutu yang berusaha mengalihkan perhatian pasukan lawan mereka, Korea Utara.

Mereka yang tewas dikubur ala kadarnya di bukit tersebut. Hingga kini, jenazah-jenazah malang itu tidak dipindahkan ke taman makam pahlawan. Bahkan seakan-akan mereka tidak berperan penting atas kemenangan pasukan Korea Selatan.

Alasan inilah membuat arwah-arwah tentara pelajar ini merasa tidak tenang dan kerap menampakkan diri. Ini diperkuat oleh kesaksian seorang paranormal yang mengaku didatangi dua sosok muda berpakaian tentara saat bertapa di rumah Yeongdeok. Situs QQ


Mengenai kisah hantu wanita yang bunuh diri itu adalah cerita sejumlah warga setempat, tidak pernah ada kejadian tragis seperti itu di rumah Yeongdeok. Kisah itu hanya menjadi bumbu cerita warga pendatang.