Kamis, 20 Juli 2017

Daftar Film Hantu Menurut Kisah Nyata

Tags


Sajian horor memang mempunyai fans fanatik tersendiri, Dulu FotoFotoPenampakan.blogspot.com pernah mengupas lima film kisah nyata yang cukup menyeramkan, namun kali ini FotoFotoPenampakan.blogspot.com akan mengupas beberapa film yang berbeda dari sebelumnya. Situs domino 99

Horor biasanya lebih mempunyai nilai jual jika film tersebut dilabeli kisah nyata. Pertama, karena filmnya bakal lebih personal karena pernah ada. Kedua, karena kengerian yang terjadi bakal terasa mencekam.

Mengetahui fakta tersebut, secara khusus FotoFotoPenampakan.blogspot.com munculkan daftar film berdasarkan kisah nyata. Yang percaya bila film ini benar-benar terjadi jumlahnya sebanyak orang yang tak peduli. Mungkin karena seringkali fenomena kisah nyata hanya dijadikan sebagai taktik promosi. Lalu, apakah film-film horor ini benar-benar diangkat dari kisah nyata? Baca berita selengkapnya!

01. Psycho

Film: Norman Bates adalah pemilik hotel yang keadaan psikologinya terganggu sejak kematian sang ibu. Dia memiliki kepribadian ganda dan selalu mengenakan gaun ketika membunuh.

Fakta: Karakter Norman Bates terinspirasi dari seorang pria asal Wisconsin, Ed Gein, yang ditangkap pada tahun 1957 karena membunuh dua wanita. Tak hanya itu, dia juga menggali kuburan banyak wanita serta menguliti tubuh mereka untuk dijadikan kaus kaki dan woman suit dengan harapan menjadi seorang wanita. (Rilis: 1960 >> Pemain: Anthony Perkins, Janet Leigh >> Sutradara: Alferd Hitchcock)

02. The Hills Have Eyes


Film: Sebuah keluarga melakukan perjalanan dengan menaiki RV. Tanpa disangka saat melewati jalan pintas mereka diserang oleh keluarga kanibal yang tinggal di gua-gua perbukitan.

Fakta: Terinspirasi dari sosok legendaris Alexander Bean yang memimpin 40 klan untuk memangsa 1000 manusia sekitar abad 15 atau 16. Mereka hidup di gua-gua perbukitan sebelum tertangkap dan dihukum mati. Banyak orang tak percaya adanya sosok Bean meski kisanya sudah melegenda. (Rilis: 1977 >> Pemain: Robert Houston >> Sutradara: Wes Craven)

03. Wolf Creek

Film: Dua wanita asal Inggris dan seorang pria pergi ke taman nasional Wolf Creek. Saat mobil yang ditumpangi rusak, mereka ditolong oleh supir truk yang kemudian malah menyiksa dan menawan mereka.

Fakta: Greg Mclean selaku penulis naskah WOLF CREEK menggabungkan beberapa kejadian tentang pria Australia yang menyiksa wisatawan asing. Salah satunya adalah Ivan Milat yang mengambil penumpang dan membawa mereka ke hutan untuk disiksa. Setelah tertangkap Ivan akhirnya dihukum penjara seumur hidup. (Rilis: 2005 >> Pemain: Nathan Phillips >> Sutradara: Greg Mclean)

04. The Possession


Film: Seorang gadis muda membeli sebuah kotak antik di jalanan yang menyimpan kutukan kuno berbahaya. Setelah terkena kutukan, ayah gadis ini bersama ibunya mencari jalan untuk hentikan semuanya sebelum terlambat.

Fakta: Banyak sekali yang mengaitkan film ini dengan beberapa kisah nyata. Salah satunya yang terjadi pada tahun 2004, di mana kurator museum bernama Jason Haxton membeli kotak bekas melalui eBay. Namun menurut beberapa sumber, label kisah nyata tersebut hanya embel-embel untuk menjual filmnya. (Rilis: 2012 >> Pemain: Ole Bornedal >> Sutradara: Natassha Calis)

05. The Exorcist


Film: Sepasang pastur berusaha mengusir setan yang menghuni tubuh gadis berusia 12 tahun. Poker domino

Fakta: Penulis naskah dan novel THE EXORCIST, William Peter Blatty, mengaku terinspirasi dari sebuah artikel yang mengisahkan pengusiran arwah pada seorang anak berusia 13 tahun di Maryland pada tahun 1949. (Rilis: 1973 >> Pemain: Ellin Burstyn, Max von Sydow >> Sutradara: William Friedkin)