Senin, 03 Juli 2017

Mengenal Hounfour dan Penganut Agama Voodoo

Tags


Mungkin bagi orang di Haiti sudah tidak asing lagi mendengar Voodoo yang sebagaimana agama sinkretik yang dipraktikkan di beberapa tempat di dunia. Namun tahukah Anda apa nama dan tempat peribadatan suci dari penganut Voodoo? Online poker

Kuil suci Voodoo atas disebut Hounfour. Dalam upacara pemberkatan, imam laki-laki disebut Houngan dan sementara imam perempuan disebut Mambo. Hounfour menjadi tempat suci yang digunakan untuk menghubungi roh Voodoo. Dari sini kita bisa menjumpai sebuah altar tinggi yang dihiasi tengkorak dan segala pernak-pernik Voodoo.

Sebelum upacara dimulai penganut Voodoo yang menyebut diri mereka sebagai roh akan mengadakan sebuah pesta. Lantai kuil akan digambar dengan bentuk sebuah pola yang melambangkan Loa atau Lwa.

Loa adalah roh Voodoo dan mereka juga disebut Mysteres dan Invisibles, yang merupakan perantara antara Bondye (Bon Dieu atau dewa baik) Sang Pencipta. Situs domino

Selama ritual berlangsung, penganut Voodoo akan menari dan bernyanyi diiringi ketukan drum yang disebut Tamboulas. Salah satu penari konon kemudian akan dirasuki oleh Lwa saat melakukan ritual.

Dalam upacara ini, para roh akan mengorbankan beberapa binatang sebagai sesajen, antara lain: ayam, kambing, domba atau babi. Persembahan itu konon akan menjadi santapan Lwa yang lapar.



EmoticonEmoticon