Rabu, 05 Juli 2017

Inilah Lima Rumah Sakit Jiwa yang Paling Angker dan Seram

Tags


Jika berbicara rumah sakit kerap kali pikiran kita langsung terlintas membayangkan hal-hal yang berbau mistik. Tidak heran karena rumah sakit sudah menjadi ilalang bagi banyak orang yang meninggal. Online poker

Namun bagaimana kalau rumah sakit jiwa? Ya, tentu saja hal itu tidak jauh berbeda, selain memiliki reputasi buruk, cara penyembuhan yang tak manusiawi kerap dilakukan untuk menyembuhkan kejiwaan pasien.

Dan di antara rumah sakit jiwa yang ada di dunia, ada beberapa yang sangat terkenal. Bukan hanya dikenal karena sejarah bangunannya, rumah sakit tersebut juga dikenal sangat menyeramkan. Simak ulasan selengkapnya yang dikutip dari laman Daily Mall.

01. Danvers State Hospital

Rumah sakit jiwa ini di bangun pada tahun 1878, dan memiliki lebih dari 2.300 pasien pada tahun 1940an. Kondisi di rumah sakit ini benar-benar seperti neraka karena metode pengobatan yang digunakan sangat mengerikan.

Banyak orang yang percaya bahwa tanah tempat rumah sakit ini memang dikutuk, lantaran pemilik sebelumnya adalah hakim kejam bernama John Hathorne yang telah banyak mengeksekusi para penyihir di abad pertengahan. Akhirnya rumah sakit ini ditutup pada tahun 1992.

02. Athens Lunatic Asylum

Salah satu rumah sakit dengan nama The Ridges ini dikenal sebagai salah satu tempat berhantu sedunia sejak tahun 1978. Sesosok mayat pasien wanita ditemukan dalam kondisi tanpa busana dalam ruang pemanas yang terkunci dari dalam.

Mayat itu meninggalkan bekas noda di sana. Bahkan setelah mayat itu dipindahkan, bayangan hitam bekas mayat itu tak bisa hilang walau sudah digunakan berbagai cara. Disinilah kisah horor dimulai.

03. Bethlem Royal Hospital

Rumah sakit yang berlokasi di London ini telah ada pada abad ke-13. Dan sejak 1357, pengobatan yang mereka lakukan jadi semrawut lantaran banyaknya pasien yang masuk ke sana.

Lama-lama, pihak rumah sakit makin ugal-ugalan. Mereka menjadikan para pasien sebagai tontotan berbayar. Setiap orang bisa melihat pengobatan, bahkan bisa menyiksa pasien, jika bersedia membayar biaya tertentu.

04. Topeka State Hospital

Pada tahun 1913, semua orang Kansas yang dianggap sampah masyarakat dan harus dikebiri. Dan sebagian besar proses pengebirian dilakukan di rumah sakit Topeka. Bahkan sebelum itu, rumah sakit itu sudah menjadi tempat penyiksaan bagi banyak pasien. Lantaran dianggap angker, akhirnya rumah sakit jiwa ini ditutup pada tahun 1997. Situs domino

05. Pilgram Psychiatric Center

Pada tahun 1950, rumah sakit ini menjadi tempat pengobatan 14.000 pasien sakit jiwa. Ada berbagai fasilitas menarik di dalamnya, termasuk kebun, firehouse dan lain-lain.

Namun fasilitas menarik di dalamnya ternyata tak didukung oleh penanganan pasien yang baik. Cara pengobatannya sangat brutal karena dilakukan secara tidak manusiawi. Pasien bahkan sering dibuat koma dengan insulin dan metrozol dosis tinggi. Kini, rumah sakit tersebut sudah tak beroperasi lagi.