Kamis, 13 Juli 2017

Manusia Bisa Takut Sama Hantu, Inilah Lima Alasannya?

Tags


Memang tidak dapat dibuktikan secara ilmiah mengenai namanya hantu. Walaupun belum ada penjelasan secara sains, namun tidak sedikit orang yang takut akan hantu. Sebagian orang menanggapi bahwa hantu itu ada dan sebagian orang menanggapi bahwa hantu itu hanyalah sebuah halusinasi. Domino terpercaya

Dengan begitu ternyata kebanyakan orang lebih memilih percaya daripada harus mengalaminya. Bahkan pernah FotoFotoPenampakan.blogspot.com bertanya kepada beberapa sahabat dan rata-rata mereka memang takut walaupun tidak pernah melihat atau bertemu secara langsung.

01. Imajinasi Wajah Seram Hantu

Meski belum pernah melihat hantu secara langsung, namun kebanyakan orang mengatakan bahwa mereka takut hantu karena dalam imajinasi mereka wajah dan performa dari paras tersebut sangat jelek dan menakutkan.

02. Tanda Akan Kematian Sudah Dekat

Hal yang sangat fenomenal adalah jika seseorang melihat hantu maka dipercayai bahwa orang yang melihat hantu itu akan mengalami kematian dalam jangka waktu dekat. Hal tersebut sudah dipercayai dari jaman dulu. Bahkan di beberapa negara di dunia ada mitos bahwa ketika seseorang melihat penampakan hantu maka umurnya di dunia sudah terpangkas.

03. Takut Kesurupan

Memang fenomena kesurupan sering terjadi dan tidak hanya di Indonesia saja dan bahkan Negara yang super modern pun tidak dapat menjelaskan fenomena ini. Ketakutan orang akan hantu juga salah satunya disebabkan akan hal ini.

Seseorang takut dengan hantu karena dapat memasuki raganya dan melakukan sesuatu hal yang tidak dia sadar. Dalam artian bahwa tubuhnya tidak lagi dalam kontrolnya.

04. Mengalami Doktrin

Doktrin merupakan salah satu fenomenal kuat yang menjadikan seseorang takut hantu. Doktrin dalam hal ini seperti contohnya ketika di saat kecil, seseorang telah sering ditakut-takuti atau ditanamkan bahwa hantu itu bewajah jelek, menakutkan, berbahaya dan lain-lain.

Selain itu, penanaman ijimasi dari hantu juga semakin kuat dengan berbagai cerita serta film atau segala sesuatu yang berasal dari media baik cetak maupun online tentang sosok sesuatu yang disebut hantu. Domino 99 terpercaya

05. Representasi yang tidak diketahui

Secara psikologis manusia memiliki sisi ketakutan akan sesuatu yang gelap dan tidak diketahui sebelumnya atau bisa dikatakan phopia. Ditambah dengan berbagai cerita atau pemberitaan dan film tentang hantu, maka rasa takut akan sesuatu yang tidak diketahui tersebut semakin besar.

Contohnya saja, ketika ada suara aneh di malam hari maka secara otomatis orang-orang yang mempercayai dan takut hantu akan menghubungkan bahwa suara tersebut adalah bunyi yang muncul karena gangguan hantu itu.