Jumat, 07 Juli 2017

Gadis Anneliese Michel, Mati Karena Kesurupan

Tags


Bagi yang suka film horor mungkin judul 'The Exorcism of Emily Rose' sudah tidak asing lagi, kisah ini di inspirasikan dengan sebuah kisah nyata dan dialami oleh seorang gadis malang yang bernama Anneliese Michel. Domino qq Terpercaya

Anneliese Michel atau panggilan akrab Michel lahir pada 12 September 1952 di Leiblfing, Bavaria, Jerman. Gadis berusia 23 tahun sering mengalami kesurupan selama sepuluh tahun hingga dia akhirnya meregang nyawa. Semenjak pada usia 16 tahun, ia sering mengalami kejang-kejang dan sering mengalami halusinasi yang biasanya terjadi saat melakukan doa.

Penderitaan terparah Michel terjadi pada tahun 1973, setelah dia mengalami depresi karena sering berhalusinasi saat berdoa. Dia juga mulai mendengar bisikan-bisikan gaib yang mengatakan dia adalah manusia yang terkutuk dan akan membusuk di dasar neraka.

Diagnosa medis, ia dinyatakan menderita epilepsi. Selain itu dia juga dianggap mengalami gangguan jiwa dan harus menjalani perawatan di rumah sakit jiwa untuk memulihkan kesehatannya.

Seperti kutipan Wikipedia menjelaskan bahwa penanganan medis ini justru semakin memperparah tingkat depresi dan kondisi kesehatannya. Perawatan medis jangka panjang menggunakan berbagai obat anti-psikotik terbukti tidak berhasil. Bahkan Michel mengaku sering melihat wajah menyeramkan.

Seorang ahli agama percaya Michel tengah mengalami kerasukan setan. Apalagi saat sedang kerasukan, Michel biasanya menjadi tidak bersahabat setiap mendatangani tempat peribadatan dan objek suci keagamaan. Fakta ini membuat keluarga Michel berupaya menyembuhkan Michel dengan ritual pengusiran setan.

Seorang ahli agama yang tinggal di dekat kediaman Michel, Ernst pun bersedia melakukan ritual pengusiran. Setelah menyaksikan kondisi Michel, Ernst menganggap gejala kejang gadis tersebut bukan karena epilepsi tapi karena gangguan makhluk halus.

Ritual pengusiran setan pertama terjadi pada 24 September 1975. Setidaknya dilakukan puluhan kali ritual selama sepuluh bulan dalam rentang tahun 1975 hingga 1976. Setiap sesi pengusiran berlangsung selama 4 jam dan dilakukan satu atau dua kali setiap pekan.

Dalam proses ini, Michel kerap menyebut tentang kematiannya yang sudah dekat. Tidak hanya itu, gadis berambut hitam itu juga mulai menolak untuk makan. Dalam proses ini, pihak keluarga dan Ernst tidak berkonsultasi dengan pihak medis.

Michel akhirnya meninggal pada 1 Juli 1976 di kediamannya. Hasil otopsi menyatakan penyebab kematian karena kekurangan gizi malnutrisi dan dehidrasi. Saat meninggal, berat badan Michel telah menyusut menjadi hanya 31 Kg.

Pihak medis menilai nyawa Michel dapat diselamatkan jika dilakukan langkah pencegahan seminggu sebelum saat dia menghembuskan nafas terakhir. Tuduhan pun mengarah kepada keluarga Michel dan Ernst Alt yang dianggap lalai dan mengakibatkan nyawa seseorang melayang.

Sidang pertama kasus tewasnya Michel dimulai pada tanggal 30 Maret 1978. Persidangan berlangsung hebat karena terjadi dua silang pendapat. Antara yang mempercayai fenomena kerasukan dan ada pihak yang tidak mempercayai fenomena tersebut. Capsa susun

Tapi pada akhirnya, hakim memutuskan para terdakwa dinyatakan bersalah atas kelalaian yang membuat seseorang tewas. Mereka dijatuhi hukuman enam bulan penjara dan kemudian ditangguhkan dan tiga tahun masa percobaan.


EmoticonEmoticon