Rabu, 25 Januari 2017

Wendigo Psychosis, Penyakit Aneh yang Mampu Mengubah MWendigo Psychosis, Penyakit Aneh yang Mampu Mengubah Manusia Menjadi Kanibalanusia Menjadi Kanibal

Tags


Di dunia ini ada begitu banyak penyakit aneh yang sukses bikin para dokter putus asa. Salah satunya adalah yang menimpa saudara kita bernama Dede Koswara dengan penyakitnya yang sangat tak biasa itu. Ya, seperti yang kamu tahu, tubuh pria ini ditumbuhi semacam akar yang terus tumbuh sepanjang waktu. Penyakit ini sendiri sudah diketahui jenisnya, tapi tidak untuk cara pengobatannya.


Tak hanya penyakit yang diderita Dede Koswara, masih ada beberapa lainnya yang juga tak kalah aneh. Termasuk salah satunya adalah Wendigo Psychosis. Penyakit ini bukan berbentuk fisik melainkan semacam kelainan kejiwaan di mana bisa mengubah seseorang menjadi kanibal. Ya, ketika dijangkiti Wendigo Psychosis, orang tersebut akan berusaha untuk memakan manusia lainnya.
Penyakit langka ini juga begitu membingungkan. Pasalnya, sama sekali tak diketahui sebabnya apalagi cara mengatasinya. Dipandang dari sisi logis pun juga sangat mustahil. Entah, penyakit ini masih terlalu misterius. Dan masih soal Wendigo Psychosis, berikut adalah fakta-fakta dari penyakit super aneh tersebut.

Asal Usul Wendigo

Penyakit ini diyakini berasal dari daerah-daerah terpencil di Amerika Utara dan Kanada. Diketahui suku-suku di sana mengidap Wendigo Psychosis kemudian seketika menjadi kanibal. Istilah Wendigo Psychosis sendiri asalnya berasal dari Wendigo, semacam makhluk mitos buas yang dipercaya oleh orang-orang sana.

Wendigo ini sering digambarkan sebagai monster ganas yang suka memangsa manusia. Saking sukanya, makhluk ini bisa menyantap beberapa orang sekaligus tiap kali berburu. Tak hanya digambarkan sebagai monster, Wendigo juga sering dikatakan berwujud arwah yang merasuki orang-orang untuk memakan sesamanya.

Menakutkannya Wendigo Psychosis

Tidak pernah diketahui kenapa seseorang bisa terkena Wendigo Psychosis. Namun yang jelas, ketika terkena sindrom atau penyakit ini, maka ia akan berubah menjadi monster. Ibaratnya seperti Warewolf di mana ia langsung berubah ganas saat melihat bulan purnama. Walaupun Wendigo Psychosis sendiri tidak memiliki sebab tertentu.

Ketika terjangkiti Wendigo Psychosis, maka seseorang praktis akan menjadi kanibal. Mereka akan dengan ganasnya memangsa manusia kemudian memakannya sedikit demi sedikit. Wendigo Psychosis katanya tidak akan memakan daging dari mayat melainkan manusia yang masih hidup. Wih, bikin begidik!

Wendigo Psychosis Bisa Jadi karena Kerasukan

Tanpa sebab kemudian tiba-tiba jadi monster, tentu adalah hal yang sangat janggal. Makanya, kemudian banyak orang yang meyakini jika Wendigo Psychosis tak lain adalah perbuatan roh jahat. Jadi, obsesi untuk memakan manusia sejatinya berasal dari mereka.

Teori ini cukup sesuai kalau merujuk pada kisah asli Wendigo, di mana ia bisa merasuki seseorang untuk menjadi kanibal. Hal ini juga sesuai kalau kita melihat fenomena kesurupan di mana seseorang bisa berbuat hal-hal di luar akal begitu dirasuki oleh makhluk halus.

Wendigo Psychosis Tak Bisa Diobati

Seaneh-anehnya penyakit di dunia, pasti ada cara penanggulangannya. Meskipun tidak untuk menuntaskan, tapi setidaknya ada penanganan untuk mencegah hal-hal buruk terjadi. Lazimnya seperti itu, tapi yang macam begitu tak terjadi pada Wendigo Psychosis. Ya, hampir tak diketahui bagaimana cara mengobati atau menanggulangi penyakit ini.

Jika penyakit dan penyebabnya adalah hal yang sangat misterius, lalu dari mana bisa diketahui cara mengobatinya? Tentu hal tersebut adalah sesuatu yang sangat mustahil. Kalau berdasarkan cerita, penyakit ini tidak diobati oleh dokter, melainkan seorang dukun. Walaupun begitu, tak lantas Wendigo Psychosis akan sembuh begitu saja.

Penyakit Aneh yang Menghilang

Penyakit ini dulu pernah jadi semacam horor di Kanada dan Amerika Utara. Namun, seiring dengan berjalannya waktu Wendigo Psychosis seolah menghilang begitu saja. Tak pernah ada lagi laporan tentang orang-orang yang ketahuan jadi kanibal secara instan gara-gara penyakit ini.

Meskipun demikian, beberapa orang di daerah sana cukup waspada terhadap penyakit ini. Lantaran hilang secara tiba-tiba, maka memang bukan hal yang tidak mungkin bagi penyakit ini untuk muncul secara tak terduga pula. Untungnya, apa pun yang terjadi, kemungkinan penyakit ini takkan menjangkiti kita.
Sampai saat ini Wendigo Psychosis masih jadi misteri. Baik penyebab maupun cara penanggulangannya. Kabar baiknya, penyakit ini sudah tidak pernah ditemui lagi. Walaupun demikian, tidak menutup kemungkinan penyakit ini akan datang lagi suatu saat.


EmoticonEmoticon