Selasa, 31 Januari 2017

Inilah Tempat-Tempat di Dunia yang Dipercaya Jadi Lokasi Dajjal Muncul

Tags


Tak pernah ada yang tahu kapan kiamat atau hari akhir itu datang. Kita sebagai manusia hanya dibekali kemampuan untuk mengenali tanda-tandanya tanpa tahu pasti waktu atau tanggal hari kiamat tersebut muncul. Dan berbicara soal tanda, salah satu yang pasti sering kita dengar adalah munculnya sang Tuhan palsu bernama Dajjal.


Dajjal diyakini sebagai sosok dalam eskatologi Islam yang bakal muncul menjelang hari kiamat. Ia merupakan sosok yang kafir sesat jahat. Kehadirannya akan membawa fitnah dan ujian yang besar. Menurut paraSalafus shahih, Dajjal bukan dari golongan jin dan dia adalah seorang anak Adam. Sosok yang disebutkan memiliki ciri fisik seperti cacat di mata sebelah kirinya dan punya rambut keriting dan lebat ini bisa makan dan minum.
Ada juga pendapat lain yang menyebutkan kalau Dajjal memiliki perawakan pendek, kakinya bengkok, dan mata kanannya buta. Ada sejumlah kabar mengenai lokasi kemunculan Dajjal ini. Selengkapnya, berikut info yang kami rangkumkan.

Sebuah Pulau di Laut Syam (Laut Arab)

Tamim ad-Dari, sahabat nabi yang telah memeluk Islam dan sebelumnya merupakan pendeta Nasrani, memiliki sebuah kisah terkait kemunculan sosok Dajjal. Suatu saat ia berlayar bersama 30 orang laki-laki dari kabilah Judzam dan Lakham. Mereka kemudian terdampar di sebuah pulau yang berada di Laut Syam (Laut Arab). Ketika terdampar di pulau itu, mereka menjumpai sosok berambut lebat yang bisa berbicara dan menyebut dirinya sebagai al-Jassasah.

Tamim beserta rombongannya kemudian diperintah oleh al-Jassasah untuk memasuki sebuah biara. Di dalam biara ini ada sosok yang begitu mengerikan. Sosok tersebut bertubuh tegap dan sangat besar, sementara itu kedua tangannya dibelenggu ke tengkuknya dan di antara kedua lutut dan mata kakinya dirantai menggunakan besi.

Di Khurasan, Negeri yang Amat Luas yang Meliputi Persi, Afghanistan, dan Turkistan

Diriwayatkan Imam Ahmad, Rasulullah SAW bersabda, “Dajjal akan keluar di bumi bagian Timur yang disebut Khurasan. Ia diikuti oleh beberapa kaum yang wajah mereka seperti perisai yang dipukuli.” Dalam bukunya Fitnah dan Petaka Akhir Zaman, Abu Fatiah Al Adnani menjelaskan bahwa Khurasan merupakan sebuah makna yang artinya tempat terbitnya matahari.

Khurasan adalah negeri yang amat luas yang meliputi Persi, Afghanistan, dan Turkistan. Dijelaskan lagi bahwa Khurasan memanjang ke Asia antara sungai Amudariya sebelah utara serta Timur dan Gunung Hindukus sebelah selatan serta beberapa daerah Persi bagian Barat.

Pulau Socotra Disebut-Sebut sebagai Tempat Persembunyian Dajjal

Banyak yang meyakini Socotra sebagai tempat persembunyian Dajjal. Socotra memang tempat yang penuh misteri. Bahkan ia memiliki sebutanthe lost world hingga pulau alien. Socotra terletak di Timur tanduk Afrika (Somalia) sejauh 240 kilometer ini memang jarang disinggahi orang-orang dari luar pulau. Banyak juga keanehan yang terjadi di pulau ini.

Menurut data, disebutkan sedikitnya ada 900 jenis makhluk endemik yang hanya bisa ditemui di Socotra. Seperti pohon darah naga yang bentuknya seperti payung terbalik dan getahnya yang seperti darah. Juga ada elang gurun yang super langka serta laba-laba yang super aneh berwarna biru.
Lokasi kemunculan Dajjal ini memang menyimpan banyak misteri. Bahkan ada desas-desus Dajjal juga muncul di Segitiga Bermuda tapi masih belum ada bukti atau teori pastinya. Tapi yang pasti disebutkan dalam hadits, Dajjal akan memasuki semua negeri untuk membawa kerusakan, kecuali di dua tempat yakni Mekah dan Madinah.