Selasa, 14 Maret 2017

5 Fakta Terselubung Tentang Kucing Hitam

Tags


Diantara kucing jenis lainnya, kucing hitamlah yang sering dianggap sangat misterius. Meskipun banyak yang takut dengan kucim hitam, nyatanya masih banyak orang juga yang merawatnya.

Seperti dilansir dari About.com, berikut ini adalah 5 fakta tentang kucing hitam yang sangat misterius yang mungkin tidak kamu ketahui sebelumnya.



1. Dianggap membawa keberuntungan di beberapa tempat

Kucing hitam dipercaya dapat membawa keburuntungan di beberapa tempat. Hal ini dipercayai oleh orang Asia dan Inggris. Menurut mereka, jika seseorang sedang berjalan lalu bertemu dengan kucing hitam, maka dia akan mendapat keberuntungan. Domino 99



2. Kucing hitam tidak selalu dinamakan seperti bulu mereka

Meski kucing ini memiliki bulu hitam, bukan berarti harus dinamai seperti bulu mereka. Kucing hitam ini bisa saja dinamai dengan nama yang lucu-lucu dan yang jelas tidak terkait dengan warna bulunya.



3. Hitam adalah salah satu warna bulu kucing yang paling digemari

Berbeda dengan dahulu, kucing yang memiliki bulu berwarna hitam kini justru digemari oleh banyak pemilik. Banyak orang memilih kucing hitam ketimbang kucing berwarna putih, abu-abu atau cokelat.


4. Ditakuti sekaligus dipuja

Kucing hitam sering ditakuti oleh banyak orang karena dianggap peliharaan penyihir. Namun seiring berkembangnya zaman, ketakutan itu perlahan menghilang dan bahkan kucing hitam malah dijadikan hewan peliharaan di rumah. BandarQ



5. Beberapa kucing hitam tidak sepenuhnya berwarna hitam

Fakta terakhir, warna kucing hitam sebenarnya salah satu dari tiga warna dasar, selain merah dan putih.

Menurut ilmu genetika, kucing berwarna hitam ternyata tidak sepenuhnya berwarna hitam. Jika kucing tersebut memiliki orangtua yang keduanya berbulu hitam, maka dapat dipastikan berwarna hitam asli. Namun, jika salah satu orangtuanya memiliki warna yang berbeda, maka kucing itu tidak bisa dikatakan sepenuhnya berwarna hitam.