Sabtu, 09 September 2017

Geger Warga Desa Beri Sesajen untuk Toilet

Tags


Perdana Mentri India Narendra Modi membuat gebrakan dengan kampanye India Bersih. Lewat kampanye "Sawach Bharat", India memberantas buang air besar di tempat terbuka. Kampanye ini diklaim sukses 100 persen.  Domino 99 terpercaya

Dari target sekitar enam juta toilet di daerah pedesaan, ia mengklaim akan membangun sekitar sembilan juta toilet per tahun.

Ironisnya, masyarakat pedesaan di negara itu memilih untuk menyembah toilet yang baru dibangun itu daripada menggunakannya.

Seperti yang dilansir Planet Custodian, warga menghiasi toilet dipenuhi bunga warna-warni. Penduduk desa mempersembahkan sesajen berupa pisang dan kelapa untuk para Dewa.

Salah satu momen yang menjelaskan, kenapa membangun jutaan toilet di India tidak bisa menghilangkan praktik buang air besar terbuka.

Di pedesaan India fasilitas seperti toilet adalah sesuatu yang aneh. Orang-orang di pedesaan India masih percaya, toilet tidak suci dan tidak higienis. Banyak orang yang tidak tahu bagaimana dan mengapa harus untuk menggunakan toilet.

Anil Prajapati, Ketua Organisasi Pembangunan Sanitasi Gujarat sepakat, budaya keyakinan sosial, dan takhayul adalah beberapa kasus yang mengambat distribusi sanitasi.

"Kami membuat toilet umum, tapi orang masih tidak menggunakannya," kata Anil. Beberapa orang takut ada penyihir di dalamnya atau anak-anak mereka akan diculik.

Pemerintah India perlu melaksanakan kampanye kesadaran secara agresif. Ini untuk meyakinkan warga agar menggunakan toilet dan meninggalkan praktek buang air besar terbuka. Praktik ini dinilai bertanggung jawab terhadap kematian 600 ribu orang per tahun. Sekistar 620 juta orang buang air besar di terbuka di negeri ini. Domino qq Terpercaya

Sebuah survei yang dilakukan oleh Lembaga Penelitian Ekonomi Kualitas Sanitasi, Penggunaan, Akses, dan Tren menunjukkan, dari 22 orang yang diwawancarai di lima negara bagian di India, sekitar 40 persen rumah tangga dengan toilet yang masih berfungsi memiliki setidaknya satu anggota yang buang air besar di tempat terbuka.

 www.satuqq.com