Rabu, 22 Februari 2017

Wentira, Kota Ghaib yang Ada di Sulawesi Tengah

Tags


Berbicara soal kota gaib maka tentu yang bakal ada di benak kita adalah daftar peradaban magis terkenal macam Eldorado sampai Shambala yang ada di Tibet. Dua kota ini memang sering diceritakan eksis sungguhan walaupun bukti fisiknya belum benar-benar ada. Masih soal kota gaib, Indonesia pun juga memilikinya.


Ada beberapa peradaban gaib yang begitu punya nama di Indonesia, termasuk yang paling terkenal adalah Wentira. Wentira adalah kota kasat mata yang dipercaya ada di daerah Sulawesi Tengah. Sama seperti pemukiman gaib lainnya, yang satu ini juga diceritakan memiliki hal-hal yang luar biasa. Mulai dari struktur kotanya yang canggih dan punya peradaban tinggi, sampai penduduknya yang tampan dan cantik.
Terdengar khayal memang, tapi banyak yang yakin kota ini benar ada. Bahkan ada banyak portal yang dipercaya bisa menghubungkan dunia nyata dan Wentira. Lalu seperti apa detail kota magis ini? Ketahui lewat ulasan berikut.

Sejarah Kota Wentira

Menurut sumber informasi yang telah dihimpun, Kota Wentira sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda dan Jepang. Dari kesaksian yang pernah ditulis, seorang pilot yang mengendarai pesawat tempur milik Belanda telah melihat kota megah di tengah hutan. Bangunan-bangunan di kota tersebut berwarna kuning keemasan dengan gedung-gedung pencakar langit lainnya. Nama Kota ini diambil dari kata Uventira yang bermakna air yang bewarna merah. Tetapi, masyarakat sekitar tetap familiar dengan nama Wentira.

Jalur Menuju Kota Wentira

Jalan menuju Wentira dipercaya bisa dituju dari sebuah daerah di Palu. Namun, ketika kemari jangan harap menemukan gerbang atau semacamnya karena memang tak ada. Tapi, kalau kamu punya semacam kekuatan batin yang kuat, maka akan terlihat sebuah gerbang gaib. Ada beberapa jalan lain yang dipercaya bisa menuju Wentira. Misalnya tugu kuning di wilayah bernama Tavaeli dan Proboya. Untuk bisa ke Wentira tidak perlu ritual macam-macam. Punya kekuatan batin itu lebih dari cukup. Sayangnya, tak semua orang bisa dan punya.

Apa saja yang ada di wilayah Kota Wentira?

Ilustrasi Kota Wentira Konon, Wentira merupakan wilayah kota tempat berkumpulnya para jin. Menurut pernyataan dari beberapa paranormal, peradaban yang ada di Kota Wentira tidak seseram apa yang dibayangkan. Mereka menyebutkan bahwa peradaban di Kota Wentira lebih modern dan canggih daripada kota-kota yang ada di luar negeri. Hampir semua bangunan dan gedung bentuknya pencakar langit dan terbuat dari emas.

Wujud Fisik Orang Wentira

Menurut warga setempat, para penduduk Wentira tidak jauh dengan penampilan fisik manusia pada umumnya. Yang membedakannya adalah mereka tidak memiliki garis tengah di bibir mereka. Bagaimana masyarakat bisa tahu? Ya, mereka percaya bahwa penghuni Wentira sering berbelanja di pasar tradisional, mereka berbaur dengan manusia. Salah satu warga sempat mengakui pernah bertemu dengan penghuni Wentira. Ia mengatakan bahwa mereka mengenakan baju kuning dan tidak memiliki garis bibir. Sesaat kemudian, seseorang yang dianggap penghuni Wentira tersebut menghilang.

Beberapa kesaksian bahwa Kota Wentira memang ada

Menurut kesaksian warga yang lain, ada seseorang sales yang sedang mengantarkan mobil pesanan seorang klien. Ia membawakan mobil BMW i series bewarna kuning sesuai dengan alamat tujuan Wentira. Tentunya, Salesman tersebut keheranan karena hanya ada kebun dan pepohonan. Ia baru menyadari bahwa perasaannya seperti terhipnotis.
Berikutnya, diberitakan bahwa sosok gadis bernama Lin Vita Puspita yang memutuskan menikah dengan penghuni Wentira. Mahasiswi STIE Palu ini sempat berpamitan bahwa ia akan menikah dengan pemuda asal Wentira. Ia meminta kedua orangtuanya agar selalu mengadakan doa tahlil karena ia tidak akan bisa kembali pulang dari Kota Wentira. Menurut informasi dari salah satu warga, gadis itu memang tak pernah pulang bahkan jejaknya pun juga sulit ditemukan seperti lenyap begitu saja.
Meskipun cerita soal Wentira sangat kuat dan meyakinkan, namun banyak orang yang masih meragukannya. Memang kalau dipikir dengan logis, hal yang seperti ini tak masuk akal. Namun, kalau kita berkaca pada sudut pandang lain, mungkin saja Wentira dan segala keajaiban yang melingkupinya memang benar ada. Domino QQ

1 komentar so far

Obat Pendarahan - Info yang sangat menarik sekali untuk di simak


EmoticonEmoticon