Rabu, 01 Februari 2017

Inilah 5 Keajaiban Dunia yang Tercatat Dalam Al-Qur’an

Tags


Segala apa yang ada di muka bumi sejatinya sudah tercatat dalam al-qur’an. Kebenaran yang ada di dalamnya tak bisa diragukan lagi. Bukan hanya menjelaskan apa yang akan terjadi di akhirat nanti, namun juga berbagai hal tentang ilmu pengetahuan dan juga keajaiban.



Sejatinya, banyak sekali fenomena alam yang baru ditemukan oleh manusia baru-baru ini, namun sudah tercatat dalam kitab suci yang menjadi petunjuk hidup muslim tersebut. Beberapa keajaiban dan fenomena itu seakan membuktikan bahwa Allah mengetahui segala hal, mencantumkannya dalam Al Qur’an.

1. Hewan yang Berbicara

Berpikir bahwa hewan berbicara itu hanya ada dalam film naga-nagaan atau Kera Sakti? Maha besar Allah mampu membuat apa yang Ia kehendaki untuk berbicara. Termasuk binatang-binatang melata yang bisa bicara pada manusia. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk kekuasaan-Nya. Seperti yang tercantum dalam ayat Al-qur’an surah An-Naml ayat 82.

“Dan apabila perkataan Telah jatuh atas mereka, kami keluarkan sejenis binatang melata dari bumi yang akan mengatakan kepada mereka, bahwa Sesungguhnya manusia dahulu tidak yakin kepada ayat-ayat Kami”.

2. Semut Memberi Komando

Barangkali kita pernah nonton film animasi tentang semut yang bisa berbicara. Memang, hal tersebut hanyalah fiksi. Namun, ada masa di mana hal tersebut menjadi nyata, tepatnya pada zaman Sulaiman. Di mana saat itu Sulaiman melihat semut yang berbicara, “Hingga apabila mereka sampai di lembah semut berkatalah seekor semut: Hai semut-semut, masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari”

Keajaiban ini menunjukkan kuasa Allah SWT bahwa Ia bisa menjadikan apapun yang tidak sampai di pikiran manusia. Hal ini membuat Sulaiman bersyukur seperti dalam surah An-Naml 19: “Ya Tuhanku berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang Telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai; dan masukkanlah Aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh”.

3. Sungai Dalam Air Laut

Pernah dengar kisah nyata Jacques Yves Costeau menemukan air sungai yang berada di bawah laut. Yang aneh dalam fenomena tersebut adalah, air sungai dan air laut tidak bercampur. Padahal, jika dijelaskan dengan ilmu fisika, harusnya air di dasar laut tersebut sudah bercampur dengan air laut dan rasanya berubah menjadi asin. Namun kenyataannya air tersebut tetap tawar.

Bukan suatu kebetulan, hal tersebut sesuai dengan surah Al-Furqon ayat 53.“Dan Dialah yang membiarkan dua laut yang mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi.”

4. Air Laut yang Tidak Bercampur

Jika sebelumnya ada keajaiban sungai di bawah laut, kali ini adalah dua laut yang tidak menyatu. Dua laut tersebut memiliki konsentrasi zat terlarut yang berbeda, sehingga warna dua laut tersebut pun berbeda. Fenomena tersebut terjadi antara benua Afrika dan benua Eropa.

Selat tersebut adala Gibraltar yang berada di Maroko dan Spanyol. Bisa jadi hal ini dijelaskan dalam sains. Namun sebelum semua itu, semua sudah tercatat sesuai dengan surah Ar-Rahman ayat 19-20. “Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu. Antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing.”

5. Gunung adalah Pasak

Para ahli telah menemukan fakta bahwa gunung tak hanya memberi keindahan bagi alam saja, melainkan juga berperan sebagai penyeimbang bumi dari goncangan. Gunung diibaratkan sebagai paku yang menyatukan lembaran kayu. Hal tersebut sesuai dengan al-qur’an surah An-Naba ayat 6-7. “Bukankah Kami telah menjadikan bumi itu sebagai hamparan? Dan gunung-gunung sebagai pasak?”

Ada juga bukti dari surah Al-Anbiya ayat 31. “Dan telah Kami jadikan di bumi ini gunung-gunung yang kokoh supaya bumi itu (tidak) goncang bersama mereka, dan telah Kami jadikan (pula) di bumi itu jalan-jalan yang luas, agar mereka mendapat petunjuk.”
Perkembangan teknologi memang semakin maju,  tapi semua itu masih tertinggal kalau dibandingkan dengan apa yang tercatat dalam Al-qur’an. Sejatinya, ilmu yang tak terbatas justru ada dalam Al-qur’an. Jadi, masih malas buka Al-qur’an, nih?


EmoticonEmoticon