Rabu, 15 Februari 2017

Kisah Angker Rumah Darmo Konon Celaka Akibat Pesugihan

Tags


Setiap sudut tempat yang ada di dunia memang tak akan bisa lepas dari hal gaib. Percaya atau tidak, ada fakta tentang kehidupan kita di dunia ini memang berdampingan dengan makhluk astral semacam itu. Namun, sosok misterius tersebut ada yang tenang ada pula yang doyan menampakkan diri.


Salah satu makhluk gaib yang begitu aktif mungkin bisa ditemui di rumah hantu Darmo yang ada di Surabaya. Mungkin nama rumah hantu tersebut bukan hanya dikenal oleh orang Surabaya saja, hal itu karena rumah kosong yang berada di Jalan Puncak Permai II nomor 26 tersebut begitu kental dengan kisah mistis. Seperti apa misteri yang menyelimutinya? Berikut kupasannya.

Kondisi rumah hantu Darmo

Meski masih meninggalkan kesan mewah, namun rumah tersebut sama sekali tidak terawat. Bahkan atapnya sudah tidak ada, menyisakan pilar-pilar dan tembok. Semak belukar tak hanya tumbuh di sekitar halaman rumah, melainkan di bagian dalam juga, termasuk lantai bawah dan atas.
Tak ada lagi pagar yang mengelilingi rumah tersebut. Kondisi tembok juga sangat miring. Ada berbagai tulisan dari warna-warni cat yang tersebar di seluruh pilar. Konon, orang yang lewat di sekitar rumah hantu tersebut selalu merasakan hal mistis.

Adanya mitos tentang tumbal yang diminta

Ada banyak versi yang berhubungan dengan legenda rumah hantu Darmo. Namun yang paling populer adalah, kisah tentang penghuni rumah tersebut yang konon dulunya memiliki perjanjian dengan makhluk halus, atau pesugihan.
Dipercaya bahwa pemilik rumah hantu Darmo sebelumnya sangat sukses dan kaya, namun kekayaan tersebut harus dibayar dengan tumbal tiap malam Jumat. Tumbal yang diminta tersebut haruslah manusia, dan tidak bisa diganti dengan hewan.

Tragedi tragis penghuni rumah

Suatu hari, keluarga rumah tersebut memiliki keinginan untuk menghentikan pesugihan. Oleh karena itu, mereka pun tidak memberikan tumbal lagi. Keluarga tersebut pergi dengan menggunakan kapal laut pribadi.
Namun di tengah perjalanan, kapal tersebut tenggelam. Entah kecelakaan biasa atau masih ada hubungan dengan makhluk halus, tak ada yang mengetahui dengan pasti. Konon, kapal pemilik rumah tersebut bahkan belum ditemukan. Di rumah tersebut, menyisakan seorang pembantu dan juga baby sitter. Kabarnya, kedua orang perempuan tersebut tewas dibunuh. Namun hingga saat ini tidak ditemukan siapa pelakunya.

Menjadi rumah kosong

Rumah tersebut pun kosong sejak tewasnya dua pekerja di sana. Pada tahun 1997, rumah ini terbakar tanpa sebab. Namun menurut penuturan para warga, mereka tak heran jika rumah itu terbakar, karena dikenal dengan banyaknya hantu. Banyak hal aneh yang membuat warga sekitar merasa ketakutan.
Kerap terlihat penampakan wanita dengan pakaian putih layu yang berdiri di sekitar rumah hantu Darmo. Kondisi yang menyeramkan tersebut mengundang rasa penasaran, tak heran jika warga ingin melakukan uji nyali dengan mengunjungi rumah tersebut. Dan sesuai dugaan, salah satu warga yang memiliki kemampuan indra keenam seperti melihat sosok besar dan ada pula harimau di sekitar rumah.

Pemilik tidak diketahui

Hingga saat ini, baik satpam maupun masyarakat setempat sama sekali tidak tahu siapa sebenarnya pemilik atau pewaris rumah tersebut. Hingga bangunan mulai berlumut dan hancur, tak ada seorang pun yang merawatnya.
Rumah yang dulunya megah itu kini menjadi salah satu destinasi wisata horor bagi pelancong yang datang ke Surabaya. Bagi wisatawan yang merindukan hiburan ekstrem berbau mistis, tentu akan memutuskan mengunjungi lokasi rumah hantu Darmo di malam hari.
Menarik sih menelusuri bangunan ‘mati’ yang punya cerita semacam ini. Dan kisah rumah Darmo mungkin juga banyak di daerah lain. Lokasinya yang dikenal horor justru tak pernah sepi dikunjungi oleh wisatawan dan fotografer. Barangkali, kamu juga berminat untuk membuktikan seberapa horor rumah hantu tersebut? Domino99

1 komentar so far

Saya Ibu Sila ucapkan banyak terimah kasih banyak kepada KI WARA atas bantuan dana ghaib ya saya sudah bayar hutang2 saya semuanya awalnya saya ngak percaya tapi saya berpikir lagi ahirnya saya mau di bantu dana ghaib sebesar 200jt dan alhamdulillah itu terbukti dan baru kali ini saya temukan dukun pesugihan yang bisa dipercaya anda butuh bantuan sama AKI WARA silahkan hbg:085242894584 Wa:085242894584. ATAU KLIK BLOK PESUGIHAN KI WARA DISINI


EmoticonEmoticon