Minggu, 26 Februari 2017

Kisah Bocah 5 Tahun yang Lahirkan Bayi

Tags


Peristiwa cukup mencengangkan terjadi pada 14 Mei 1939. Kala itu, bocah 5 tahun bernama Lina Vanessa Medina menjadi ibu termuda yang pernah hidup dalam sejarah kedokteran. Lina melahirkan bayinya dalam usia 5 tahun, 7 bulan dan 21 hari.

Seperti yang dikutip dari liputan6.com, Peristiwa itu berawal saat Lina yang lahir dan besar di Peru dikira orangtuanya menderita tumor, karena perutnya terus membesar. Awalnya bahkan sempat dikira kesurupan roh halus.

Bocah malang itu pun dilarikan ke rumah sakit. Namun dokter yang memeriksa mengatakan ia sedang hamil 7 bulan. Dr. Gerardo Lozada akhirnya membawanya ke Lima, Peru, untuk pemeriksaan lebih lanjut. Hingga akhirnya dinyatakan si bocah benar-benar sedang mengandung. Domino 99

1,5 bulan kemudian, tepat pada 14 Mei 1939, ia melahirkan seorang anak laki-laki melalui bedah caesar — dikarenakan tulang selangkangnya yang masih kecil. Bedah ini dilakukan oleh Dr. Lozada dan Dr. Busalleu, bersama dengan Dr. Colretta yang menyiapkan anestesi.

Anak laki-lakinya memiliki berat 2,7 kg saat lahir dan diberi nama Gerardo seperti nama dokternya. Gerardo kecil mengira bahwa Lina adalah kakaknya. Saat usia 10 tahun ia baru mengetahui bahwa Lina adalah sang ibu.

Tidak ada bukti bagaimana Lina bisa hamil, ia bungkam mengenai siapa ayah Gerardo. Kemungkinan karena usianya masih terlalu kecil, ia sulit mengingat apa yang telah terjadi padanya.

Ayah Lina sempat ditahan dengan tuduhan pemerkosaan, namun akhirnya dilepaskan setelah tak ditemukan bukti. Kisah persalinan itu membuat Lina terkenal.

Saat remaja, Lina bekerja sebagai sekretaris di klinik Dr. Gerardo Lozada di Lima — dokter yang membedahnya. Lozada menyekolahkannya. Gerardo kecil juga dibiayai pendidikannya sampai tingkat SMP. BandarQ

Lina akhirnya menikah dengan pria bernama Raul Jurado. Lalu tahun 1972, Lina melahirkan anak keduanya. Mereka kemudian tinggal di perumahan kumuh di Chicago Chico (Little Chicago).

Di usia 40 tahun, Gerardo kecil meninggal dunia akibat penyakit sumsum tulang belakang.

Berita ini dilaporkan secara detail oleh Dr. Edmundo Escomel untuk La Presse Medicale, bersama dengan informasi tambahan bahwa Lina telah mengalami menstruasi saat berusia 8 bulan (sumber lain menyebut di usia 2 1/2 tahun) dan payudaranya telah berkembang sejak berumur 4 tahun.

Ada juga 2 foto yang disebarluaskan. Foto pertama yang diambil dari sisi kiri Lina diabadikan sekitar April tahun 1939, ketika ia sedang hamil 7,5 bulan. Gambar itulah yang disebarluaskan saat kehamilannya. Sementara foto lainnya saat Lina bersama Gerardo dan salah satu dokter yang membantu persalinannya

Sumber : http://terselubung.in/kisah-bocah-5-tahun-yang-lahirkan-bayi/