Senin, 13 Februari 2017

5 Pohon Sakti di Indonesia yang Dipercaya Bisa Menghempaskan Kutukan Jomblo

Tags


Bagi sebagian orang mungkin mencari jodoh itu segampang beli paketan internet ke konter depan rumah. Cukup pakai nominal tertentu sudah bisa pilih paketan yang dimau. Tapi, bagi sebagian yang lain, mendapatkan seseorang untuk menjadi pasangan itu susahnya tak karuan. Bahkan ibaratnya seperti menulis di atas pasir pantai yang takkan pernah bisa meninggalkan bekas.


Lantaran mencari jodoh itu susah, makanya berbagai cara pun dilakukan (termasuk yang agak nggak masuk akal). Entah mendatangi biro jodoh, ikutan kontes cari pasangan, sampai login di semua situs percintaan. Sayangnya, meskipun sudah menjajaki semua cara, si jantung hati pun tak kunjung ketemu. Nah, kalau kamu juga sudah melakukan ini namun masih belum punya orang yang bisa diajak ganti status hubungan di Facebook, maka ada satu cara unik lain yang bisa dicoba. Ya, libatkan para pohon-pohon cinta legendaris. Kamu mungkin tidak tahu kalau di Indonesia ini ada yang disebut pohon jodoh di mana dipercaya kalau mereka bisa mendatangkan pasangan.
Setidaknya ada lima pohon cinta di Indonesia yang masing-masing kuat banget legendanya soal manfaat mendapatkan jodoh atau pun melanggengkan hubungan. Lalu, pohon apa saja yang dimaksud ini? Kamu yang sudah tak betah sendiri mungkin bisa coba datangi satu-satu pohon ini.

Pohon Jodoh di Kebun Raya Bogor

Pohon ini cukup terkenal di daerah Bogor dan sekitarnya. Pohon berusia sekitar 140 tahun ini disebut pohon jodoh karena keduanya terletak bersebelahan dan terlihat kembar. Bentuk dan tingginya mirip, jadilah disebut pohon jodoh atau pohon cinta. Di antara keduanya terdapat sebuah bangku yang dipercaya mampu mendekatkan jodoh. Konon, jika ada sepasang kekasih duduk di bangku tersebut, maka hubungan mereka akan awet sampai pernikahan. Selain itu, jika laki-laki dan perempuan kebetulan bertemu di bangku itu, kemungkinan besar akan menjalin cinta kasih.

Pohon Beringin Kembar di Alun-Alun Yogyakarta

Beringin Kembar yang ada di Yogya ini terkenal karena merupakan pohon yang digunakan untuk masangin. Masangin merupakan tradisi unik yang dilakukan dengan cara melewati dua pohon beringin tersebut dengan mata tertutup. Apabila seseorang bisa melakukannya, maka konon apa yang diinginkannya akan terkabul. Termasuk jika ingin mendapatkan jodoh atau cita-cita lainnya. Tradisi ini cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Sehingga hampir tiap pengunjung yang datang untuk berwisata, kebanyakan turut mencoba melakukan tradisi ini.

Pohon Jodoh di Pulau Bidadari

Pohon Jodoh yang satu ini berada di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Jakarta. Pohon yang masih sejenis kapuk ini menjadi booming karena kedatangan komunitas tidak menikah. Seperti namanya, isinya adalah orang-orang yang berkomitmen untuk tidak menikah. Namun setelah berfoto di pohon tersebut, tak lama kemudian anggota mereka malah bertemu dengan jodohnya dan menikah. Sejak itulah pohon ini dikenal dengan nama pohon jodoh. Saat ini, pohon ini malah jadi tempat favorit untuk pre wedding. Di sekitar pohon pun banyak muda-mudi baik yang berpasangan maupun jomblo yang berfoto.

Pohon Jodoh Keraton Sumenep

Daya tarik pohon jodoh termasuk salah satu daya tarik yang ada di Keraton Sumenep, melengkapi koleksi benda-benda sejarah di sana. Hampir setiap wisatawan yang datang tidak akan lupa untukmenyambangi pohon unik ini. Ada sepasang pohon yang menurut masyarakat adalah pohon laki-laki dan pohon perempuan. Sebutan laki-laki dan perempuan ini muncul karena kedua pohon memiliki bagian bawah batang yang berbentuk seperti organ tubuh laki laki dan perempuan. Lucunya lagi, kedua pohon ini saling berhadapan. Mitos yang berkembang, sesiapa yang menyentuh pohon ini dipercaya akan segera mendapat jodoh.

Pohon Cinta di Pulau Kemaro

Pulau Kemaro terletak di tengah Sungai Musi yang ada di Palembang. Pulau yang terkenal dengan suasana alam yang indah ini juga terkenal dengan mitos seputar cinta yang mengakar kuat di masyarakat. Konon, siapa saja yang menulis namanya beserta pasangan di pohon ini akan memiliki cinta abadi. Yang jomblo mungkin bisa menulis nama diri sendiri dan si incaran agar bisa berjodoh.
Mendatangi pohon untuk mencari jodoh mungkin terkesan seperti cara terabsurd untuk mendapatkan pasangan. Namun yang pasti ada banyak kisah tentang pohon-pohon di atas yang sukses membuat seseorang bertemu dengan pasangan hidup. Tapi, pada akhirnya semua kembali ke masing-masing orang, apakah percaya dan kemudian menyambangi, atau tak percaya bahkan mengatakan kalau ini adalah sesuatu yang konyol. Domino99


EmoticonEmoticon