Minggu, 26 Februari 2017

4 Fakta Pernikahan Titisan Nyi Roro Kidul dan Panglima Dayak yang Bikin Geger

Tags


Baru-baru ini, kabar tentang rencana pernikahan gaib antara titisan Nyai Roro Kidul dan Panglima Dayak tengah menjadi buah bibir masyarakat. Bukan hanya dari kalangan warga Kalimantan saja, bahkan seluruh nusantara juga heboh mendengarnya! Hal tersebut tentu karena pernikahan itu dianggap tak lazim.


Diketahui bahwa mempelai pria dari pernikahan tersebut adalah Panglima Burung atau juga bisa disebut Panglima Dayak adalah orang luar biasa sakti, dan merupakan sosok pahlawan Dayak. Konon, hanya orang-orang tertentu yang bisa melihat dirinya. Sementara mempelai wanita adalah Sri Baruno Jagat Prameswari yang dikabarkan adalah titisan sang penguasa pantai selatan.
Tentang pernikahan ini, tentu banyak yang penasaran dan ingin tahu bagaimana jadinya jika sosok terkuat se-Kalimantan akhirnya bersanding dengan titisan penguasa laut kidul. Berikut ini beberapa fakta tentang pernikahan unik tersebut.

Polisi juga ikut turun tangan

Petugas polsek Katingan Tengah  yang mendengar kabar tak lazim tersebut sontak mengecek kebenaran berita tentang bernikahan lintas budaya gaib tersebut. Dan herannya, peristiwa aneh itu memang benar-benar akan terjadi. Belum yakin, akhirnya pihak Kepala Adat Kecamatan Katingan Tengah, Isay Judae pun dikonfirmasi.
Dan ternyata berita itu memang dibenarkan oleh sang Kepala Adat. Menurutnya, semua persiapan sudah dilakukan. Bahkan bahan-bahan juga sudah dibeli, seperti sapi, beras, dan sebagainya. Kapolres Katingan AKBP Tato Pamungkas SIK yang yang sudah melakukan konfirmasi pun tak banyak mengeluarkan komentar setelahnya.

Pernikahan dilangsungkan di kediaman Kepala Adat dan mengundang Pak Jokowi

Dari pantauan beberapa media lokal di Kalimantan Tengah, resepsi pernikahan tersebut bakal terselenggara di rumah Damang Katingan Tengah. Beragam persiapan pun mulai dilakukan seperti membersihkan rumput di depan rumah dan sebagainya. Beberapa sembako dan juga minuman dalam kemasan juga sudah mulai berdatangan.
Rencananya, acara pernikahan ini akan dilaksanakan pada hari Selasa, 28 Februari 2017. Tak tanggung-tanggung, resepsi pernikahan tersebut juga mengundang Bapak Presiden Joko Widodo agar turut hadir dalam pernikahan gaib di Desa Telok RT.01 No.19 Kecamatan Katingan Tengah.

Mempelai wanita ternyata manusia biasa, bukan titisan Nyi Roro Kidul

Berita hangat tentang pernikahan gaib antara titisan Nyi Roro Kidul dan Panglima Dayak memang membuat gemepar berbagai pihak. Media pun mencoba menelusuri  identitas asli Sri Baruno Jagat Prameswari. Dari usaha tersebut, diketahui bahwa mempelai wanita tersebut bukanlah keturunan dari penguasa pantai selatan.
Mempelai wanita sebenarnya juga keberatan jika dikatakan sebagai titisan Nyi Roro Kidul, ia hanya wanita biasa yang memiliki nama asli Linda Susanti. Wanita cantik berusia 36 tahun tersebut berasal dari Magelang, Jawa Tengah. Meski merupakan manusia biasa, menurut kabar, Linda Susanti memang memiliki kelebihan, yaitu bisa berkomunikasi dengan bangsa gaib.

Asal mula pernikahan tersebut

Menurut pengakuan si mempelai wanita, kejadian itu bermula saat ia mendapat bisikan gaib dan bisa berkomunikasi secara langsung dengan Panglima Dayak. Dari percakapat tersebut, terjadilah kesepakatan pernikahan dengan adat Dayak.
Lalu, mengenai lokasi Desa Telok Kecamatan Katingan Tengah yang dipilih sebagai tempat pernikahan juga dikarenakan Kepala Adatnya merupakan orang Dayak asli. Sementara pihak Kapolsek setempat mengaku jika mereka mempersilakan pernikahan tersebut diselenggarakan, karena memang undangan sudah tersebar.
Pernikahan lintas alam seperti ini sebenarnya bukan sesuatu yang benar-benar baru. Beberapa waktu yang lalu pernah juga dikabarkan tentang seorang pria yang menikah dengan jin. Kabar terbaru dari pernikahan sang panglima, dikatakan jika perkawinan ini dibatalkan lantaran satu dan lain hal. Beberapa masyarakat juga menganggap kalau sejak awal pernikahan ini adalah semacam hoax. Domino QQ


EmoticonEmoticon