Selasa, 21 Februari 2017

Penemuan Jenazah Berkalung Sorban yang Bikin Warga Gunung Kidul Gempar

Tags


Sungguh mengherankan apabila mendapati jenazah berada dalam kondisi masih utuh ketika sudah terkubur dalam waktu yang lama. Harusnya, hal semacam ini tidak terjadi, mengingat hewan-hewan pengurai melakukan kerjanya dengan sangat cepat. Jangankan bertahun-tahun, beberapa bulan saja jasad pasti hancur. Kecuali kalau tubuhnya dari plastik yang butuh berabad-abad untuk bisa terurai.


Meskipun harusnya seperti itu, tapi kadang kita banyak mendapati fakta yang berkebalikan. Misalnya yang paling heboh sekarang adalah jenazah utuh yang didapati warga Gunung Kidul Yogyakarta. Menurut cerita, si empunya jasad ini sudah meninggal cukup lama. Sungguh kejadian ajaib yang di luar nalar. Bahkan tak cuma itu, jenazah tersebut menurut cerita, berkalung sorban. Warga yang mendapati ini pun makin dibikin geleng-geleng.
Fenomena jenazah awet berkalung sorban ini pun bikin warga bertanya-tanya, kenapa bisa dan bagaimana mungkin. Namun, lagi-lagi, ketika Tuhan berkehendak apa pun bisa terjadi. Masih soal misteri jenazah tadi, berikut beberapa fakta tentangnya.

Kondisi liang lahat sebelumnya kosong

Wasiman, sang juru kunci makam Dusun Toboyo terkejut menemukan jenazah utuh berkalung sorban. Padahal, kondisi makam sebelumnya benar-benar kosong. Sungguh sulit dipercaya, juru kunci itu benar-benar yakin kalau tidak ada jenazah yang bersemayam di liang lahat tersebut. Menurut Wasiman, lokasi liang lahat tersebut sengaja digali untuk pemakaman orang lain.

Tubuh jenazah mencapai dua meter

Menurut informasi yang didapatkan, kondisi jenazah benar-benar masih utuh dan tidak berbau. Diperkirakan usia jenazah tersebut berusia 50 tahun. Yang lebih mengherankan lagi, kondisi kain kafannya benar-benar utuh, hanya kotor karena tanah saja. Kejadian ini mengundang rasa penasaran yang besar bagi warga setempat. Apalagi setelah mengetahui bahwa tinggi jenazah tersebut diperkirakan mencapai dua meter.

Identitas jenazah belum diketahui hingga saat ini

Tidak ada yang tahu siapa sebenarnya identitas jenazah utuh tersebut. Sebagian warga percaya bahwa jenazah tersebut adalah sosok orang suci pada zaman dahulu. Ada yang beranggapan bahwa jenazah tersebut merupakan sosok seorang sunan. Menurut perkiraan penggali kubur, jenazah berkalung sorban itu merupakan sosok kyai yang pernah membangun kampung Dusun Toboyo. Beredar asumsi bahwa sosok jenazah utuh ini memiliki ilmu agama yang sangat hebat semasa hidupnya. Polisi masih berupaya untuk mengungkap siapa sebenarnya identitas jenazah utuh tersebut.

Jenazah berkalung sorban dimakamkan dengan jenazah yang baru

Berdasarkan kesepakatan bersama, akhirnya jenazah yang baru dikuburkan dengan jenazah utuh berkalung sorban. Tapi, sebelum dikuburkan ke liang lahat, para warga mengganti kain kafan jenazah tersebut dengan kain yang baru. Menurut salah satu tukang gali kubur, jenazah utuh itu dimakamkan menjadi satu liang lahat dengan jenazah yang baru supaya sosok jenazah utuh itu dapat menjadi imam bagi jenazah yang baru dimakamkan.

Kejadian jenazah utuh berkalung sorban mengundang perhatian warga lain

Sejak warga setempat dihebohkan dengan pemberitaan jenazah utuh berkalung sorban, banyak warga dari luar kota berduyun-duyun untuk melihat lokasi pemakaman secara langsung. Kejadian ini memang benar-benar tidak biasa. Sikas, sang tukang gali kubur mengakui kalau dirinya merasa keheranan. Faktanya, dari 86 kali Sikas mengurusi proses pemakaman, ia baru melihat secara langsung jenazah yang benar-benar utuh dan bersih.
Kebenaran sosok jenazah utuh berkalung sorban tersebut menjadi misteri hingga saat ini. Kemungkinan, sosok jenazah tersebut memiliki amal dan perbuatan baik semasa hidupnya. Dari kejadian di atas, kita dapat memetik kesimpulan bahwa betapa pentingnya mengamalkan perbuatan baik semasa hidup karena kita tidak mengetahui pembalasanNya dalam bentuk seperti apa. Tuhan memiliki rencana lain yang penuh dengan teka-teki. Domino QQ


EmoticonEmoticon