Minggu, 25 Desember 2016

Tak Hanya Naga, Inilah Hewan-Hewan Yang Keberadaannya Masih Menjadi Misteri

Tags


Naga hewan yang dianggap mistis oleh sejumlah orang. Meski naga diyakini ada, namun faktanya hingga saat ini keberadaan hewan bertubuh besar tersebut masih menjadi misteri. Naga seolah hanya muncul di cerita dongeng atau khayalan manusia saja.

Ternyata, selain naga masih ada sejumlah hewan yang keberadaannya masih menjadi misteri. Sama seperti naga, hewan-hewan ini diyakini ada tetapi tidak pernah menampakkan wujudnya. Apa sajakah itu ?

1. Unicorn
Mungkin inilah hewan mitos yang paling populer, selain naga tentunya. Unicorn memiliki wujud persis seperti kuda. Bedanya adalah keberadaan satu tanduk runcing yang berada di atas kepala. Menurut beberapa kepercayaan, unicorn memiliki sayap yang digunakan untuk terbang.

Unicorn kerap dimunculkan dalam film-film fantasi, seperti Harry Potter. Namun hingga saat ini tidak ada bukti yang kuat untuk menunjukkan bahwa hewan ini benar-benar ada.

2. Rusa Vampir
Kenapa dijuluki rusa vampir ? Karena hewan ini memiliki sepasang gigi taring yang memanjang. Rusa vampir pernah berpapasan dengan manusia sekitar 60 tahun yang lalu di Afganistan. Setelahnya rusa tersebut seolah menghilang dan tidak pernah lagi diketahui.

Menariknya, pada tahun 2008 lalu, pemerintah Afganistan mendapat laporan kalau rusa jenis ini masih ada. Tetapi lagi-lagi, hewan ini kembali menghilang dan belum pernah terlihat lagi.

3. Okapi
Hewan ini memang sangat unik. Okapi seolah merupakan perpaduan antara kuda, zebra, dan jerapah. Mamalia tersebut memiliki bentuk kepala dan badan layaknya kuda. Sedangkan kulit bagian bawahnya belang-belang seperti zebra. Menariknya lagi, Okapi memiliki lidah yang berbentuk seperti jerapah.

Habitat asli hewan ini berada di hutan hujan lebat dan lembab. Okapi termasuk herbivora yang gemar memakan dedaunan. Bahkan dalam sehari, hewan ini sanggup menyantap makanan sampai 30 kg. Okapi terlihat pertama kali pada tahun 1901 di hutan hujan Ituri di Kongo.

4. Red Uakari
Red Uakari termasuk primata yang menyerupai orang tua. Yang membuat hewan ini terlihat menarik adalah wajahnya yang berwarna merah muda cerah. Belum lagi kepala botaknya yang membuat hewan berekor pendek tersebut justru terlihat lucu.

Sama seperti orang utan dan sejenisnya, Red Uakari juga gemar memanjat dan bergelantungan di pohon menggunakan kaki dan tangannya. Sayangnya primata ini hampir (atau mungkin) sudah dinyatakan punah.

Sumber