Minggu, 25 Desember 2016

5 Orang Terkenal Yang Mati Setelah Menghina Tuhan

Tags

Sombong merupakan salah satu sifat buruk yang dimiliki oleh sebagian manusia. Merasa yang paling hebat, akhirnya mereka yang mempunyai sifat sombong sering menghina dan meremehkan orang lain. Bahkan dalam beberapa kasus berikut ini, yang dihina tidak hanya manusia, melainkan Tuhan Sang Pencipta Alam Semesta. Baiklah, langsung saja simak beberapa kisah tragis berikut ini.

1. Marilyn Monroe
Jauh sebelum era Avril Lavigne maupun Taylor Swift, Amerika Serikat sudah memiliki penyanyi perempuan yang sangat terkenal pada saat itu. Ya, siapa yang tak tahu dengan Marilyn Monroe, bahkan Presiden pertama Indonesia, Soekarno pernah bertemu langsung dengannya.


Kesuksesan yang ia raih rupanya membuat Monroe lupa segalanya, bahkan melupakan Tuhannya. Ketika Billy Graham mengunjungi Monroe dan berkata, bahwa Roh Tuhan mengirimnya untuk mengemukakan suatu hal. Mendengar ucapan Billy tersebut, sontak Marilyn Monroe langsung menjawab “Maaf, Saya tak membutuhkan Yesus-mu!”. Seminggu pasca berkata demikian, Marilyn Monroe dinyatakan tewas di apartemennya.

2. Pembuat Kapal Titanic
Tentu kalian semua pernah menonton film berjudul Titanic yang mengisahkan tentang kapal terbesar pada saat itu (tahun 1942), harus tenggelam pada pelayaran pertamanya. Di film itu juga kita jadi tahu seperti apa proses tenggelamnya kapal Titanic yang membunuh ribuan jiwa hanya dalam beberapa menit saja. Tapi kali ini kita tidak membahas hal semacam itu, melainkan tentang si pembuat kapal Titanic.

Saat itu seorang reporter bertanya kepada si pembuat kapat tentang seberapa aman kapal Titanic ini. Dengan bangga, sang pembuat kapal menjawab. “Kapal ini tidak akan tenggelam, bahkan oleh Tuhan sekalipun”. Kemudian di hari keempat pelayaran Titanic, bencana muncul dan apa yang dibanggakan oleh si pembuat kapal, dijawab langsung oleh Tuhan dengan menenggelamkannya.

3. John Lennon
Buat kamu yang sudah hidup di era 60an sampai 70an, pasti tahu band legendaris asal Inggris yang bernama The Beatles. Saat itu semua orang seperti tersihir oleh The Beatles lewat lagu-lagunya yang sangat populer. Apalagi sang vokalis, John Lennon, menambah kekuatan The Beatles untuk mendominasi band terbaik di planet ini.

Membicarakan tentang John Lennon, ada sedikit kisah menarik sebelum kematiannya di tahun 1980 silam. Ketika itu saat interview dengan American Magazine, Lennon berkata kurang lebih seperti ini “Kekristenan akan berakhir dan hilang. Saya tak perlu menjelaskannya. Yesus sih oke, namun pengajaran-Nya terlalu sederhana. Hari ini kami jauh lebih tenar dari-Nya”. Beberapa hari kemudian, John Lennon tewas setelah di bunuh oleh Mark David Chapman

4. Cazuza
Sebagai seorang musisi, mungkin namanya terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia dibandingkan dengan Marilyn Monroe atau pun John Lennon. Agenor Miranda Araujo Neto atau lebih populer dengan nama Cazuza, merupakan penyanyi asal Brazil yang sempat populer di tahun 80an.

Sebelum kematiannya pada tahun 1990, Cazuza juga sempat menyombongkan diri terhadap Tuhan. Ketika itu, pada konser yang diselenggarakan di Rio de Janiero, sambil menghisap cerutu, Cazuza berkata “Tuhan, ini untuk-Mu”. Yang dilanjutkan dengan mengebulkan asap cerutu ke udara. Ironisnya, ia mati karena kanker paru-paru.

5. Sebuah kisah tragis di Campinas, Brazil
Oke, mungkin poin terakhir ini bukan di alami oleh orang terkenal. Namun kisah tragedi ini patut kamu simak. Saat itu di Campinas, Brazil, sekelompok pemuda mabuk sedang menjemput teman perempuannya. Karena sudah dijemput, akhirnya sang perempuan segera masuk ke dalam mobil. Ibunya yang merasa khawatir, akhirnya berkata “Tuhan besertamu, putriku”.

Mendengar nasihat ibunya, perempuan tadi pun langsung menjawab “Boleh saja, asalkan Dia (Tuhan) duduk di bagasi. Karena disini sudah penuh!”. Beberapa jam telah berlalu, si ibu mendapat kabar bahwa mobil yang ditumpangi anaknya mengalami kecelakaan parah dan seluruh penumpang tewas. Namun hal luar biasa terjadi, satu-satunya bagian mobil yang tidak hancur hanyalah bagasi mobil. Bahkan telur yang disimpan di bagasi tersebut, tidak ada yang pecah satu pun.

Dari beberapa kisah di atas, kita bisa mengambil hikmah bahwa, kekuatan terbesar hanya dimiliki Tuhan dan tak ada satu pun makhluk yang dapat menyamai-Nya. Semoga dengan membaca tulisan ini, kita jadi teringat terus akan kebesaran Tuhan.