Minggu, 25 Desember 2016

Ditemukan Makam Berukuran Lebih Dari 3 Meter, Milik Siapa ?

Tags

Lazimnya tinggi tubuh manusia antara 150 cm sampai 200 cm. Namun sejumlah orang memiliki tinggi yang tak wajar, seperti misalnya pemain basket yang memiliki tinggi lebih dari 2 meter. Tinggi 2 meter sepertinya juga masih belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan makam misterius yang ditemukan di Malaysia ini.

Belum lama ini, ahli sejarah Malaysia Mohd Fuad Khusari M Said menemukan makam yang membuat masyarakat tercengang. Bagaimana tidak, makam tersebut memiliki panjang diperkirakan mencapai 3 sampai 5 meter. Fuad menemukan makam itu di pemakaman Pulau Upeh, Malaka.

Ketika ditemukan, ternyata ada sejumlah tulang masih dalam keadaan utuh di sekitar makam. Meski begitu ahli arkeologi ini tidak berani mengangkatnya karena tidak memiliki wewenang melakukan hal tersebut.

Diberitakan Brilio.net, kuat dugaan makam ini milik  Sultan Ariffin Syeikh Ismail dan ketujuh sahabatnya. Beliau merupakan keturunan ke-18 dari Nabi Muhammad SAW. Semasa hidupnya, Sultan Ariffin diketahui menyebarkan agama Islam di tanah melayu.

Meski membuat penasaran, tetapi sepertinya makam ini tidak akan dibongkar dalam waktu dekat. Ada beberapa faktor yang membuat upaya pembongkaran terganjal, seperti masalah perizinan.

“Belum ada upaya pembongkaran terhadap satu makam pun, jadi ukuran besar dan tingginya kerangka masih menjadi misteri,” kata Fuad.