Jumat, 09 Desember 2016

Misteri Mayat Berjalan di Tana Toraja

Tags

Agen Bandarq Terbaik | Domino 99 | Poker Online Terpercaya
Ini asli beneran dan bukan cerita bohongan. Benar-benar terjadi di Indonesia! Bagi Anda yang sedang sendirian membaca kisah ini apalagi di malam hari, saran kami besok saja. Takutnya nanti tidak bisa tidur nyenyak dan terbayang-bayang wajah mayat-mayat yang "hidup kembali". Terutama bagi Anda yang tinggal sendirian di kamar kost, kamar hotel atau unit-unit apartemen. Kalau tetap nekat dan bermental baja, ya go on saja Kawan. Risiko ditanggung masing-masing ya apalagi sampai bermimpi buruk.

"Mayat berjalan dan pulang ke rumah" benar-benar terjadi di Indonesia. Merupakan tradisi asli orang Indonesia yakni suku Toraja di Sulawesi Selatan. Boleh dibilang hampir setiap tiga tahun peristiwa ini bakal terulang dan sudah termasuk salah satu acara kebudayaan yang menjadi destinasi wisata internasional dengan label "Toraja Event". Biasanya diadakan di bulan Agustus setelah panen usai. Acara adat ini tidak boleh diadakan sebelum kegiatan panen selesai karena dianggap akan membawa bencana bagi hasil perkebunan. Domino 99

Namanya adalah "ma'nene" yang artinya "mengganti pakaian mayat". Ritual mengganti pakaian diawali dengan berkunjung ke lokasi pekuburan leluhur yang dinamakan Patane di desa Lembang Paton, Kecamatan Sariale. Mayat leluhur yang telah berumur ratusan tahun tersimpan dalam keadaan utuh karena sebelumnya diberi bahan pengawet. Prosesi Ma'nene dilakukan dengan membersihkan mayat leluhur yang telah berusia ratusan tahun dengan melepas pakaian lama yang digunakan saat pemakaman. Seluruh badan mayat dibersihkan dengan menggunakan kuwas atau kain bersih. Setelah itu dipakaikan dengan pakaian baru. Lengkap dengan jas, dasi hingga kacamata.

Apakah Anda berani mengikuti atau menonton acara yang sudah diliput di dunia internasional ini? Datanglah ke Tana Toraja, Sulawesi Selatan.


Agen Bandarq Terbaik | Domino 99 | Poker Online Terpercaya

Sumber : http://www.rumahberhantu.com/2016/05/asli-mayat-berjalan-di-tana-toraja.html