Kamis, 22 Desember 2016

Fakta Unik Indera Ke Enam Yang Ada Pada Setiap Orang

Tags


Pernahkan anda mendengar tentang indera ke-enam yaitu sebuah kemampuan manusia diluar akal dan nalar pada umumnya? Indera keenam yang biasa diidentikkan dengan perkara gaib sebenarnya menurut para ahli tidaklah selalu seperti itu, pasalnya kemampuan indera ke enam unik dan anehnya itu terdapat pada setiap orang tanpa mereka sadari.
Indera ke enam yang biasa kita dengar seperti kemampuan manusia luar biasa untuk membaca apa yang dipikirkan orang lain, menebak sesuatu yang ada pada orang lain, atau bahkan meramal masa depan memang hal itu sangat sulit untuk dijelaskan secara nalar atau logika. Namun ada beberapa dari anda pasti pernah mengalami hal yang demikian, berikut fakta unik indera ke enam yang ada pada setiap orang.

Perasaan Yang Timbul Mengenai Hal Buruk

Fakta Unik Indera Ke Enam yang Ada Pada Setiap Orang - Perasaan Cemas & Khawatir
Dalam keadaan seperti ini mungkin beberapa dari anda pernah mengalaminya, yaitu dimana keadaan seseorang yang dalam kondisi mendadak mengalami kejanggalan hati atau perasaan tidak enak seperti biasanya. Perasaan yang demikian itu biasanya timbul bersamaan dengan rasa cemas atau khawatir tiba-tiba tanpa ada sebab sebelumnya, mungkin anda pernah merasakannya bukan?
Perasaan yang timbul dengan mendadak tersebut seperti rasa cemas merupakan bagian dari perasaan yang dimiliki seseorang yang berkaitan dengan indera ke-enam, biasanya setelah mengalami perasaan tersebut akan terjadi sesuatu kejadian atau peristiwa yang tidak diinginkan.
Sixth sense (indera ke enam) ini terjadi atau dirasakan tanpa disadari sebelumnya, oleh karena itu kemampuan manusia yang luar biasa ini biasanya tidak dapat diukur ataupun diduga, karena perasaan ini hadir tanpa manusia sadari, atau boleh jadi itu merupakan kuasa Tuhan.

Kebohongan Yang Tidak Dapat Disembunyikan

Hal yang Perlu Anda Ketahui Menghadapi Orang Berbicara Bohong - Gerakan Tangan
Kemampuan indera ke enam yang satu ini rupanya mutlak dapat dipelajari bahkan terkadang beberapa wanita telah terbiasa dengan kemampuan unik yang satu ini. Beberapa ahli atau pakar psikolog menyatakan bahwa sebenarnya cukup mudah untuk mengetahui seseorang sedang berbohong atau tidak, apalagi bagi orang yang sangat dekat dengan anda, entah sahabat, keluarga, ataupun kekasih.
Bagi orang yang mampu mengetahui keadaan seseorang yang sedang berohong atau tidak biasanya mereka hanya memperhatikan seluruh bahasa tubuh lawan bicaranya, mulai dari gerakan mata, wajah, tangan, hingga gerakan bibir saat sedang berbicara, sehingga mutlak bahwa kemampuan indera ke enam yang satu ini jauh sekali dari hal mistis atau magis. Karena ini adalah kemampuan yang mampu serta dapat dipelajari secara psikologis manusia.

Membaca Pikiran Orang Lain

Fakta Unik Otak Manusia Yang Bikin Kamu Kaget - Latihan otak
Mungkin salah satu dari anda pernah secara langsung tanpa disadari mengalami hal ini, yaitu membaca atau menebak apa yang sedang dipikirkan orang lain. Menebak atau membaca pikiran serta isi hati lawan bicara anda memang bukan hal yang mudah dan biasanya hanya dapat terjadi apabila anda melakukan percakapan dengan orang yang sudah sangat dekat dengan anda.
Faktor serta kemungkinan yang menyebabkan anda mampu menebak dan membaca pikiran lawan bicara anda biasanya dengan memperhatikan tekstur wajah serta raut ekspresi seseorang ketika sedang berbicara, dengan binar mata ketika sedih ataupun bahagia.
Kemampuan indera ke enam yang satu ini sebenarnya juga dipengaruhi oleh seberapa dekat ikatan emosional dan perasaan terhadap orang yang menjadi lawan bicara anda, seperti keluarga, teman dekat, atau kekasih anda. Jadi bisa disimpulkan akan sangat sulit jika anda berbicara dengan orang yang baru anda kenal untuk membaca pikiran serta isi hati orang tersebut.
Dari semua poin dan penjelasan diatas kemampuan indera ke enam ini adalah sebuah hal serta kebiasaan yang tanpa anda sadari dapat terjadi, semua orang memiliki sense yang berbeda-beda tergantung dari kondisi serta keadaan tertentu.