Sabtu, 29 April 2017

Kisah Haru Qori’ Meninggal Saat Membaca Al-Qur’an Bikin Netizen Merinding

Tags

Banyak yang meyakini bahwa kematian Jakfar khusnul khotimah

Selain jodoh dan rezeki, kematian adalah salah satu hal yang hanya diketahui oleh sang pencipta. Karena itu, tidak ada siapapun yang tahu terkait hal tersebut. Khususnya kematian, bisa datang kapan saja dan dengan berbagai cara yang kadang tidak bisa ditebak manusia. Ada seseorang yang meninggal dalam keadaan tidur pulas, ada juga yang meninggal saat beraktivitas seperti biasa, dan ada pula yang meninggal di saat beribadah kepada Tuhan.


Dan meninggal dalam keadaan ibadah dialami oleh seorang ustad bernama Jakfar Abdurrahman. Merupakan seseorang yang biasa melantunkan pembacaan Al Quran dengan nada-nada indah (Qori), Jakfar meninggal di tengah-tengah membaca ayat suci Al-Quran dalam suatu acara di daerah Surabaya Jawa Timur.

Jakfar Pingsan Seusai Membaca Dua Ayat Al Quran


Saat akan memulai membaca Al Quran, tidak ada yang terlihat aneh dari Jakfar. Lantas saat tengah membaca dan menyelesaikan dua ayat suci di panggung, memasuki ayat ketiga suara pria itu terdengar semakin mengecil. Tubuh Jakfar tiba-tiba lemas dan laki-laki itu pun melepaskan mikrofon, tubuhnya miring dan terjatuh ke  arah samping kanan. Peristiwa yang terjadi mendadak itu membuat tamu undangan yang berada di tengah acara haul keluarga besar Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa berteriak histeris. Beberapa panitia acara menaiki panggung lalu meminta petugas medis memeriksa kondisi si ustad.

Diduga Terkena Serangan Jantung  


Setelah jatuh, lelaki yang biasa disapa Ustad Jakfar itu pun dilarikan ke posko kesehatan dan Rumah Sakit Islam (RSI) Jemur Sari yang berada tak jauh dari lokasi haul berlangsung. Menurut Khofifah selaku tuan rumah acara, Jakfar diduga meninggal akibat penyakit jantung yang menyerangnya. Selain itu Menteri Sosial tersebut manyatakan bahwa Jakfar sebelumnya memang pernah melakukan operasi jantung.

Meninggal Setelah Membaca Surat Al-Mulk


Sekitar satu jam setelah dilarikan ke rumah sakit, panitia acara haul mengumumkan jika Jakfar telah dinyatakan meninggal dunia oleh pihak dokter di RSI Jemursari. Orang-orang yang berada di acara pun lantas mengenang surat Al-Mulk yang dilantunkan Jakfar dengan merdu dalam pembukaan haul pada pukul 11.30 hari senin 24 April 2017 lalu. Almarhum Jakfar dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jemur Wonosari Surabaya.

Kematian Impian Semua Orang


Serusak-rusaknya moral seseorang, selagi masih Islam ia pasti bermimpi bisa meninggal dalam keadaan beribadah. Makanya, kejadian yang dialami oleh sang ustad pun bikin iri. Namun, kematian baik sendiri biasanya didapatkan dari apa yang dikerjakan selama hidup. Kalau selalu berbuat kebaikan, maka biasanya akan berujung mati dengan cara-cara luar biasa, dan sebaliknya pula.
Kabar ini tentu mengejutkan banyak orang, walaupun bukan satu-satunya yang pernah terjadi tentu saja. Di luar sana, ada juga orang yang sedang sholat kemudian meninggal dalam sujudnya, ada juga seorang ulama yang dijemput malaikat pencabut nyawa ketika sedang mengajarkan agama. Semoga kita juga bisa mendapatkan akhir baik seperti itu. Amin. Domino QQ


EmoticonEmoticon