Selasa, 26 Juni 2018

Pigura bersegi dua belas dari peradaban Romawi

Tags

 BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Biasa disebut dengan Roman Dodecahedrons atau Perunggu pigura bersegi dua belas. Pigura tersebut biasa ditemukan dalam wilayah peninggalan peradaban Romawi.   Situs Judi Online

Meski kerap digunakan pada zamannya, namun para sejarawan tak pernah menemukan dokumen apapun yang merujuk pada fungsi dari artefak tersebut. Hingga saat ini belum pernah ada yang tahu kegunaan dari figura perunggu tersebut. Hingga menimbulakan perdebatan dari para tim peneliti.

Ada yang menduga kuat bahwa benda tersebut digunakan untuk tujuan navigasi. Selain itu, ada pula yang menyebutkan bahwa figura berbentuk dua belas segi digunakan untuk menaruh lilin, dadu atau sebuah maninan.

Salah satu sumber lain juga menyebutkan bahwa ide pembuatan dodecahedron sebagai alat pengukut yang digunakan untuk astronomi. Sehingga dapat menyetahui dan menentukan tanggal tanam gandum yang optimal di musim dingin. Bandar Poker Online 

Ada juga anggapan lain yang menyebutkan bahwa benda tersebut digunakan untuk memgukur sudut dari terpaan cahaya matahari. Entah mana yang benar, figura itu masih menjadi misteri.


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya