Selasa, 26 Juni 2018

Fakta Unik, Mempertajam dan Mengasah Indera Manusia

Tags


Manusia dianugerahi oleh Tuhan dengan sangat sempurna yaitu memiliki indera agar dapat melakukan interaksi dengan keadaan sekitar sebagai sarana demi melanjutkan kelangsungan hidup. Mulai dari indera penglihatan, indera pendengaran, indera penciuman, dan indera peraba serta pengecap.   Situs Judi Online

Tapi tahukah anda, bahwa kesekian indera yang ada pada manusia tersebut menurut para ahli dapat diasah serta dipertajam agar organ-organ tubuh yang berfungsi sebagai indera tersebut dapat berfungsi lebih baik lagi? atau bahkan dapat berfungsi lebih luar biasa, seperti fakta manusia luar biasa lainnya?


Berikut fakta unik mempertajam dan mengasah indera manusia:

Indera Penciuman


Indera penciuman ini adalah indera yang ada dan dapat dilakukan menggunakan organ manusia yaitu hidung, faktor yang dapat mempengaruhi tajamnya indera penciuman anda adalah dengan melatihnya seperti mencium hal-hal yang ada disekitar anda, membandingkan antara yang harum dan bau, lakukan dari yang sederhana seperti aroma masakan, pakaian, buah, garam, serta bumbu-bumbu, seperti mencium bawang, buah-buahan, dan wangi atau aroma yang paling anda kenal dahulu.

lakukan hal tersebut dengan menutup mata anda, serta lakukan dengan sesering mungkin agar dapat mempertajam indera penciuman anda. Bagi anda yang menggemari film anda bisa menonton sebuah film dengan judul “Perfume: The Story of a Murderer”, dan anda dapat saksikan bagaimana indera penciuman itu adalah suatu kemampuan yang luar biasa.

Indera Penglihatan


Mata adalah organ tubuh manusia yang sangat penting, tanpa organ ini anda tidak akan mampu melihat. Beberapa hal dapat anda lakukan untuk dapat mempertajam indera penglihatan anda seperti memperhatikan segala detail yang ada pada sekitar atau dalam ruangan, perhatikan hal-hal tersebut yang jauh dari perhatian orang lainnya, seperti gerakan wajah, benda kecil, warna dari suatu benda yang kecil, warna sepatu, gerakan jari, kedipan mata, jarum jam, dsb.

Atau bisa anda lakukan dengan menonton televisi atau film dengan mematikan suaranya, jadi hanya dengan memperhatikan gerakan mulut. Mata kita mampu melihat objek dengan skala yang cukup luas, namun untuk melatih indera ini anda hanya cukup memperhatikan objek-objek kecil yang jauh dari perhatian orang lain.

Indera Pendengaran


Untuk dapat mempertajam indera pendengaran anda, lakukan hal-hal seperti mendengarkan musik dengan menggunakan earphone atau headset dan perhatikan setiap detil suara yang keluar dari semua instrument yang ada pada musik tersebut, atau perhatikan serta dengarkan dengan baik semua suara yang keluar yang ada di sekitar anda. Dengan menutup mata anda perhatikan suara itu satu persatu dan jarak seberapa jauh atau dekat suara itu dengan anda, panning atau secara sederhana dapat dikatakan dengan melatih suara yang anda dengar dengan membaginya antara yang kanan dan kiri, lakukan dengan telinga anda yang kanan dan kiri dengan menutup telinga anda secara bergantian.   Bandar Poker Online 

Indera Peraba


Indera peraba ini biasanya sangat berkaitan dengan apa yang kita sentuh, bagi anda yang ingin mempertajam indera peraba ini lakukan kebiasaan seperti menutup mata anda saat memegang atau menyentuh sesuatu dan rasakan bentuk serta tekstur pada benda yang anda sentuh tersebut seperti halus, kasar, bulat, lonjong, serta bentuk bidang pada bendanya.

Anda juga dapat melatihnya dengan memegang benda yang memiliki perbedaan pada suhunya, seperti memegang sebuah benda yang bersuhu panas serta dingin secara bersamaan, perhatikan bagaimana perbedaan kadar antara panas dan dinginnya benda tersebut.

Indera Pengecap


Makanan dan minuman biasanya adalah media yang sangat baik untuk melatih indera yang satu ini, seperti rasa manis, pedas, asam, asin, serta pahit. Lakukan hal ini dengan menutup mata dengan menaruh minuman atau makanan di depan anda secara acak.

Indera pengecap ini biasanya akan sangat mudah jika anda memulainya dengan jenis rasa yang sudah anda kenal sebelumnya, jangan lakukan hal ini secara bersamaan, seperti mengecap asam dengan manis secara sekaligus, lakukan dengan mencicipi rasa satu persatu, ingat secara acak serta mata tertutup.

Demikian fakta unik mengenai mempertajam indera yang ada pada tubuh manusia, lakukan hal ini untuk hal yang positif, semoga bermanfaat.



BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya