Rabu, 30 Mei 2018

Misteri Suara Aneh Yang Menggemparkan Warga Hamsphire

Tags

 BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

MISTERI DUNIA - Suara misterius mengusik warga di tepian perairan Southampton, Hamsphire, Inggris. Hampir setiap malam, dimulai pukul 22.00 waktu setempat, terdengar suara dengungan dengan nada rendah.

Suara itu bertahan selama berjam-jam sepanjang malam. Akibatnya, warga harus berjuang untuk tidur, mereka yang sudah tak tahan dengan suara itu bahkan hingga pindah dan menginap di sofa milik teman atau kerabat yang jauh, untuk menghindari mimpi buruk.Agen Domino 99 Terpercaya

Puluhan warga mengajukan keluhan, tak bisa tidur di malam hari, dan menyalahkan apapun yang diduga sebagai penyebab pengusik istirahat mereka, dari industri, kapal tunda (tugboat), atau kapal tanker yang beroperasi di Southampton Docks.

“Kupikir aku hampir gila dibuatnya. Aku mendengar suara itu setiap malam, kecuali saat cuaca berangin atau sedang hujan,” kata Linda Zammit, penduduk kawasan Woolston, Southampton, seperti dimuat Daily Mail. “Ya.. memang aku masih bisa tidur lagi, tetapi sekalinya aku terbangun, suara itu membuatku tidak bisa menikmati tidurku lagi.”

Sementara, Maria Dennett, penduduk Sholing, Southampton mengatakan bahwa suara dengungan itu muncul hampir setiap hari. “Awalnya kami pikir itu adalah mesin cuci atau mesin cuci piring milik tetangga. Namun karena saking seringnya, tak mungkin jika itu penyebabnya,” kata dia. Maria juga menambahkan, bahwa suara bernada rendah itu seperti membuat rumahnya bergetar.

Dewan Distrik New Forest telah menerima sekitar 30 keluhan masalah dengungan yang mengganggu itu. Pihak dewan memasang peralatan monitoring di beberapa properti untuk melacak asal usul suara tersebut.

Tersangkanya: Ikan!

 BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Sekarang para ilmuwan mungkin sudah menemukan siapa yang dalang yang menyebabkan dengungan itu, yang mungkin di belahan dunia lain dianggap mistis atau bahkan UFO.

Dan ternyata tersangkanya adalah ikan. Namun, tidak seperti hewan air biasa, melainkan Ikan Midshipman yang sedang ingin berhubungan seks di sebuah muara.

Menurut para ilmuwan, Midshipman jantan menyuarakan dengung khas itu agar para betina tahu bahwa mereka sedang birahi dan mencari pasangan untuk bercinta.

Ikan jantan mampu mengeluarkan dengungan selama berjam-jam. Suaranya semakin keras ketika ada pesaing sesama jantan yang juga sedang mencari pasangan. Para pejantan saling bersaing dengan mengeluarkan suara khasnya ini.

Mengapa efeknya bisa sangat mengganggu? Inilah hebatnya! Para ilmuwan mengatakan, diduga kuat suara dari ikan itu dipantulkan oleh bangunan dan juga kapal, sehingga efek suara ini sangat keras dan mengganggu.

Apa yang terjadi di Southampton ini mirip dengan suara dengung yang terkenal di Seattle, Washington, AS. Penyebabnya diduga sama, yaitu Midshipman yang diperkirakan berkembang biak di Perairan Duwamish di dekatnya. Fenomena ini dijuluki ‘West Seattle Hum’ dan terjadi sepanjang tahun yang lalu.

Sementara National Oceanography Centre di Southampton belum bisa menemukan petunjuk, para ahli di Scottish Association for Marine Science sudah mengajukan hipotesis atau dugaan sementara: Ikan Midshipman. Ilmuwan Inggris, Dr Ben Wilson mengatakan, bahwa kesimpulan awal yang dikeluarkan oleh pihaknya memang masuk akal.

“Memang ada ‘ikan sonik’ (Midshipman) di utara Atlantik yang dekat ke Selat Inggris,” ungkapnya.

Ikan Midshipman memang terkenal dengan dengungan khasnya, yang dikeluarkan para pejantan saat mencari pasangan. Mereka merupakan hewan nokturnal atau aktif di malam hari. Di siang hari mereka sering tidak terlihat karena mereka bersembunyi dalam lumpur atau pasir.Domino99

Ikan jantan mengeluarkan suara yang beragam, termasuk serangkaian geraman singkat mirip dengan bunyi kereta api, dan geraman rendah pada saat pejantan menjaga sarangnya. Dengungan Midshipman ini dihasilkan oleh dua otot yang berkontraksi pada kandung kemihnya.



BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya