Sabtu, 05 Agustus 2017

Legenda Angker Jembatan Bolong Sulbar

Tags


Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) memiliki salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal dengan keangkerannya yakni Jembatan Bolong. Situs poker online

Karena fenomena keangkerannya, jembatan tua yang tepatnya terletak di Dusun Takandeng Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Sulbar itu menjadi legenda.

Masyarakat yang berkunjung ke Mamuju bahkan menyepakati jika belum berkunjung ke Jembatan Bolong maka belum bisa dikatakan telah mengunjungi Mamuju.

"Jembatan itu sangat angker tetapi belakangan perlahan keangkerannya sudah tak dirasakan lagi. Yakni semenjak jembatan sudah direnovasi dan dicat dengan warna kuning terang," kata Fadli salah seorang warga Tapalang, Kab. Mamuju, Sulbar kepada kami, Rabu, 21 Desember 2016.

Jembatan yang dahulunya sering terjadi kecelakaan lalu-lintas dan penampakan makhluk astral tersebut, diakui Fadli sekarang sudah berubah menjadi jembatan megah dikelilingi rimbunan pohon dan suara aliran air sungai yang mengalir di bawah jembatan. Poker online

"Setiap pengunjung yang hendak melewati jembatan tersebut selalu menyempatkan diri foto bersama atau selfie. Suasana angker sudah hilang karena warna jembatan yang terang yakni berwarna kuning, pagi hingga malam jembatan itu seperti memancarkan cahaya yang terang," ungkap Fadli.