Sabtu, 20 Januari 2018

5 Fakta alam semesta ini simpan misteri besar bagi ilmuwan

5 Fakta alam semesta ini simpan misteri besar bagi ilmuwan 


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Merdeka.com - NASA memang mengatakan bila pihaknya telah memastikan keberadaan air di Mars, hal yang membuka kesempatan umat manusia untuk berpetualang ke luar Bumi. Namun, di luar hal itu, masih banyak misteri lain menyangkut luar angkasa yang terus diteliti ilmuwan. 10 Hal ini contohnya. Situs Judi Online

1. Pusat alam semesta tidak pernah ada

Layaknya tata surya di mana Bumi berada, tentu banyak orang mengira bila alam semesta ini juga mempunyai pusat. Akan tetapi, mengingat alam semesta terus bertambah besar, titik pusatnya menjadi tidak jelas.

Bahkan, ilmuwan yakin bila setiap jengkal alam semesta bisa saja dikatakan sebagai pusat alam semesta. Menariknya, Anda tidak salah bila mengatakan kekasih Anda adalah pusat alam semesta, karena hal itu bisa saja benar.

2. Galaksi saling melarikan diri

Percaya atau tidak, galaksi di alam semesta ini saling menjauh alias melarikan diri satu sama lain. Beberapa galaksi yang letaknya jauh dari Bima Sakti dikatakan ilmuwan tidak bisa lagi dilihat dari Bumi.

Hal itu karena alam semesta sedang bertambah luas dengan cepat, maka galaksi-galaksi di dalamnya juga semakin menjauh. Akibatnya, cahaya dari galaksi-galaksi itu tidak bisa mencapai Bumi. Dan aksi melarikan diri galaksi ini masih jadi topik panas di dunia astronomi.

3. Benda paling terang di jagat raya

Apakah bintang jadi benda paling terang di alam semesta? Ternyata tidak. Gelar benda paling terang menjadi milik quasar.

Quasar adalah inti galaksi aktif yang memiliki energi sangat besar. Dan quasar yang paling terkenal adalah quasar 3C 273. Saking terangnya, bila quasar itu mendekat hingga jarak 33 tahun cahaya ke bumi, maka Bumi akan hancur terkena kekuatan sinarnya.

Cahaya dari quasar ini disebut 4 triliun kali lebih terang dari matahari.

4. Bintang tercepat di alam semesta

Jika quasar adalah benda paling terang, maka pulsar adalah bintang yang memiliki putaran paling cepat di jagat raya. Pulsar biasanya jauh lebih padat dari pada matahari.

Pulsar tercepat adalah PSR J1748-2446. Bintang ini bisa berotasi penuh sekitar 716 kali dalam satu detik. Karena satu hari biasanya sama dengan satu rotasi penuh planet atau bintang, berarti setiap detiknya ada 716 hari baru di pulsar tersebut. BANDAR POKER ONLINE

5. Lubang hitam terbesar

Lubang hitam dengan nama NGC 1277 adalah 'blackhole' terbesar di alam semesta. Bahkan, lubang hitam tersebut mempunyai massa hingga 14 persen dari seluruh galaksi yang menjadi rumahnya.

Mau tahu seberapa besar galaksi tersebut? Bayangkan bila lubang hitam itu ditaruh di atas tata surya kita, maka panjang tepiannya akan 3 kali labih jauh dari Pluto! Jadi tata surya kita bisa ditelan dalam sekejap oleh blackhole NGC 1277.


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

SUMBER : https://www.merdeka.com/teknologi/10-fakta-alam-semesta-ini-simpan-misteri-besar-bagi-ilmuwan-1-splitnews-2.html