Minggu, 12 Agustus 2018

Misteri Wedge of Aiud di Romania

Tags

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

SATUQQ Wedge of Aiud adalah sebuah artefak yang ditemukan di Romania. Benda purbakala berbentuk pasak ini terbuat dari aluminium. Ditemukan pada tahun 1973. Sekilas benda ini biasa saja, padahal luar biasa. Sebab, umur artefak Wedge of Aiud diklaim mencapai kurang lebih 11.000 tahun. Dengan usia yang setua ini, maka benda ini pun jadi misterius.

Padahal, aluminium belumlah ditemukan dan diproduksi sebagai suatu benda oleh manusia pada era 11.000 tahun yang lalu. Penggunaan aluminium dalam sejarah barulah terjadi sekitar 1800-an. Lalu, kenapa artefak yang beratnya mencapai 3 kg dan sinyalir adalah pasak bangunan ini, umurnya sangat tua? Inilah yang selalu dipertanyakan oleh ahli arkeologi dan masyarakat dunia.

Wedge of Aiud adalah sebuah artefak aneh yang ditemukan di Romania pada tahun 1973 di dekat Sungai Mures. Artefak yang disinyalir merupakan pasak bangunan pada zaman purba ini ditemukan terpendam di dalam pasir sedalam 35 kaki. Pasak purba ini ditemukan tidak jauh dari Mostodon Bones. Yang menemukan konon adalah para pekerja bangunan.Agen Domino QQ Terpercaya

Penemunya adalah para pekerja bangunan di dekat sungai. Memang saat itu sedang ada pekerjaan galian. Dan tanpa sengaja menemukan artefak aneh ini. Kemudian artefak pun dibawa ke the Archeological Institute of Cluj-Napoca untuk diteliti lebih lanjut mengenai komposisi dan fungsinya.

Setelah diteliti, Wedge of Auid ini ternyata mengandung 89% aluminium, 6,2 % copper, 1,8% zink, 2,84% silicon, 0,11% cadmium, 0,0024% nikel, dan 0,0023% kobalt. Susunannya yang mayoritas aluminium ini pun membuat para ilmuwan bertanya-tanya. Karena teknologi metalurgi yang memanfaatkan aluminium itu harusnya belum ada 11.000 tahun yang lalu.DOMINO QQ

Ya, benar, selain data tentang komposisi material dari pasak purba itu. Berdasarkan hasil dari carbon dating ditemukan bahwa usia pasak ini 11.000 tahun yang lalu. Di mana manusia seharusnya belum mengenal pemanfaatan aluminium. Lagipula, dengan campuran bahan seperti di atas itu, pantas saja pasak ini terus kokoh dan memiliki kerapatan luar biasa. Karena memang teknologi metalurginya canggih.


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya