Rabu, 30 November 2016

Air Medusa, Mata Air Yang Mampu ‘Kutuk’ Segala Benda Jadi Batu

Tags

Medusa merupakan kisah wanita berkepala ular dalam mitologi Yunani kuno. Wanita ini bukanlah manusia biasa. Sebab dengan kekuatan tatapan matanya, ia mampu merubah apapun yang dilihatnya menjadi batu. Kekuatan mengerikan yang dimiliki Medusa membuat dirinya begitu ditakuti orang.



Kisah tentang Medusa sendiri masih simpang siur. Tidak ada bukti kuat tentang keberadaan wanita penyihir tersebut. Namun kisahnya masih melegenda hingga sekarang.

Ternyata kekuatan merubah apapun menjadi batu tak hanya terjadi di kisah Medusa saja. Di kehidupan nyata, juga ada yang mampu menyihir segala benda jadi batu. Bukan manusia, melainkan mata air.

Dilansir dari Tercengang.net, mata air yang dimaksud berada di dekat Knaresborough, Yorkshire Utara. Masyarakat sekitar percaya bahwa mata air ini memiliki daya magis sehingga mampu mengubah apapun menjadi batu. Inilah yang membuat mata air tersebut dijuluki sebagai Mata Air Medusa.

Mitos tentang mata air medusa ternyata bukanlah omong kosong belaka. Sejumlah orang mencoba membuktikannya dengan meletakkan benda di dekat air medusa, seperti sepeda, hewan, boneka, dan lain-lain. Setelah melewati beberapa bulan, benda yang diletakkan itu telah berubah menjadi batu.

Rahasia tentang mata air medusa ini berhasil dipecahkan oleh seorang ilmuwan pada abad ke-16. Sang ilmuwan mengambil sampel air dan menelitinya. Ternyata mata air tersebut mengandung mineral yang tinggi. Jadi benda yang berada disini lama-kelamaan akan terlapisi dengan mineral dan menjadi batu.

Sangat ironi kondisi mata air ini yang dianggap sebagai mata air setan. Padahal sebelumnya mata air tersebut dipercaya masyarakat mampu menyembuhkan segala penyakit. Namun setelah mengetahui fakta yang anda, mereka berubah pikiran.