Rabu, 30 November 2016

Hii… Inilah Deretan Foto Mengerikan Zaman Dulu

Tags

Sejak diciptakan pertama kali tahun 1685, kamera menjadi benda bermanfaat untuk berfoto. Dengan foto, manusia bisa mengabadikan bermacam momen. Selain itu, selembar foto terkadang memiliki makna lain, seperti menangkap gambar yang tak terlihat mata manusia.

Seperti foto zaman dulu berikut ini. Dalam deretan foto ini terlihat begitu menyeramkan karena adanya ‘sesuatu’ yang ikutan berfoto. Mengingat pada saat itu belum ada aplikasi edit foto, itu berarti foto-foto berikut bisa dikatakan asli tanpa ada manipulasi.

1. Bayangan Anak Kecil

Dalam foto tersebut terlihat seorang anak kecil tengah berfoto di pinggir kolam. Foto tersebut diambil pada tahun 1925. Yang membuat foto ini mengerikan adalah banyangan yang ada di kolam. Kira-kira kenapa ada dua bayangan ? Padahal gadis itu berdiri sendiri.

2. Foto Buram Seorang Anak Dan…

Okelah kalau foto tersebut buram, mungkin karena pada saat itu kamera tidak secanggih seperti sekarang. Namun bagaimana anda menjelaskan kaki bocah tersebut ? Kenapa kaki bocah itu tidak ada ?

3. Orang Sedang ‘Bergaya’ (?)

Bukan, ini bukanlah seseorang yang sedang bergaya ketika difoto. Melainkan tentara Uni Soviet yang tewas disana. Kemudian tentara Finlandia ‘menyulapnya’ seperti orang yang sedang memberi peringatan. Tujuannya supaya tentara Finlandia lebih waspada lagi terhadap keberadaan musuh.

4. Foto Terakhir Eksekusi Penggal Kepala

Di Prancis, hukuman penggal kepala dulu boleh ditonton masyarakat umum. Bahkan eksekusi tersebut dilakukan di tempat terbuka. Namun seiring berjalannya waktu, aturan ini dihapus demi kebaikan bersama.

Dan foto di atas mengabadikan eksekusi mati Eugen Weidmann. Sedikit informasi, Weidmann merupakan manusia terakhir yang dipenggal kepalanya di depan masyarakat umum.

5. Foto Di Pemakaman

Foto tersebut diambil pascapemakaman keluarga yang tidak diketahui identitasnya. Nampak tiga orang memakai pakaian putih. Tapi tunggu dulu, siapa orang berpakaian serba hitam dibelakang mereka ?

6. Diselamatkan mayat ibunya

Tanpa disengaja, seseorang berhasil mengambil gambar dua orang yang jatuh dari gedung. Apa yang terjadi setelahnya ? Bocah berusia 2 tahun berhasil selamat karena ibunya (foto bagian bawah) menyelamatkannya. Ya, si ibu tewas dan mayatnya yang menyelamatkan anaknya.

7. Arah Menuju Neraka

Apa yang ada dibenakmu ketika melihat foto di atas ? Meski tidak ada yang aneh dalam foto tersebut, namun terlihat cukup menyeramkan. Belum lagi tulisan “Neraka” yang seolah-olah menunjukkan kalau di bawah adalah neraka. Hmm, sepertinya tidak banyak orang yang mau menuruni tangga tersebut.