Rabu, 14 Maret 2018

Misteri Antariksa: Ada 219 Planet Mirip Bumi

Tags


TEMPO.CO, California - Ilmuwan kembali menguak misteri antariksa dengan menemukan 10 planet mirip bumi. Dengan ditemukannya planet tersebut, total ada 219 eksoplanet atau planet di luar tata surya kita yang memungkinkan untuk adanya kehidupan. Situs Judi Online

Sepuluh planet tersebut ditemukan menggunakan teleksop antariksa Kepler milik Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA). Ilmuwan menemukannya di antara 200 ribu sampel bintang di konstelasi Cygnus.

Sebanyak 10 planet berbatu tersebut ditemukan mengorbit bintangnya dengan jarak yang memungkinkan untuk mengandung air. Menurut ilmuwan, air adalah kunci kehidupan.

"Pertanyaannya sekarang adalah benarkah manusia sendirian di alam semesta ini?" kata ilmuwan tim Kepler, Mario Perez, seperti dikutip dari laman berita Reuters. "Mungkin saja, secara tak langsung Kepler memberi tahu kita bahwa kita tidak sendiri."

NASA meluncurkan teleskop Kepler pada 2009. Salah satu tugasnya mempelajari planet-planet mirip bumi. Selama empat tahun, Kepler sudah mengungkap 2.355 planet dan 1.699 calon planet.

Perez menjelaskan, Kepler menyajikan metode baru dalam menganalisis permukaan planet. Jadi, ilmuwan bisa terbantu untuk menentukan apakah planet tersebut memiliki permukaan berbatu seperti bumi atau gas seperti Neptunus. BANDAR POKER ONLINE


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya