Kamis, 27 September 2018

Susah Cari Ukuran Sepatu, Yukka Ciptakan Label Brodo

Tags

BandarQ Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

SATUQQ CEO Brodo, label alas kaki khusus pria, Yukka Harlanda memiliki ukuran sepatu yang tak lazim di Indonesia, yakni 46. Ia selalu mengenakan merek luar negeri yang ukurannya sesuai dengan kakinya. Mau tak mau, Yukka harus merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli sepatu.

Sementara ia tak mendapati ukurannya untuk sepatu merk lokal. Hal ini memantik idenya untuk membuat brand sepatu sendiri yang memiliki ketersediaan ukuran lebih variatif. Kebetulan, temannya yang sekarang menjadi mitra bisnisnya pun sedang mencari ide berbisnis.

"Maka dua ide itu digabung untuk buat label sepatu pria," ujar Yukka saat ditemui di Jakarta.

Hal lain yang memicunya membuat brand sepatu lokal yakni setelah mengetahui bahwa merek-merek sepatu ternama luar negeri ternyata diproduksi di Indonesia. Bahkan, untuk kualitas nomor wahidnya yang dipasarkan di Eropa dan Amerika dibuat oleh pengrajin asal Surabaya, Karawang, dan sebagainya. Melihat hal tersebut, ia yakin Indonesia mampu memiliki produk sepatu lokal yang berdaya saing di internasional.DOMINO QQ

Untuk penjualan, Brodo fokus pada toko online. Yukka melihat kecenderungan masyarakat yang mulai bertransformasi ke dunia digital yang memudahkan diakses dari mana saja tanpa terbatas ruang. Sehingga tanpa perlu punya toko fisik, tetap bisa berjualan. Kini Brodo juga memiliki beberapa toko fisik di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, dan Bekasi.

"Dengan transformasi digital, kita perbesar brand ini. Kita invest besar di digital," kata Yukka.

Pemasaran produk Brodo bermula sekitar tahun 2011, saat Yukka masih berstatus mahasiswa. Ia memperkenalkan produknya melalui Facebook Ads. Agen Domino QQ Terpercaya

Tak disangka, sepatu produksinya mendapat sambutan luar biasa. Permintaan semakin naik seiring iklan Brodo di media sosial yang semakin viral. Dalam sehari, di media sosial, sekitar 1.000 iklan Brodo ditayangkan.

"Ini yang buat kita pede karena feedback-nya terasa cepat, langsung," kata Yukka.
Ia mengakui peran media sosial sangat membantu pemasarannya. Ia yakin produk lain pun lebih mudah dan efisien dipasarkan melalui media sosial karena karakter masyarakat sekarang yang tech-savvy.

"Dengan fundamental behaviour yang berubah ke digital, kita bisa memulai apapun. Tinggal bagaiamana memanfaatkan tools yang terbaik," kata dia.


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan   Terpercaya