Rabu, 14 Februari 2018

Misteri Medan Magnet Juga Ada di Gunung Kelud

Tags


TEMPO Interaktif, KEDIRI - Misteri medan magnet yang mampu menarik kendaraan ke belakang juga terjadi di Gunung Kelud. Semua benda yang diletakkan di ruas jalan menuju puncak Gunung Kelud tertarik ke arah ketinggian. Agen Bandar Q


Fenomena aneh ini bahkan telah cukup lama diketahui masyarakat yang bermukim di kaki Gunung Kelud di Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri.

Setiap pengunjung yang membawa kendaraan roda 2 ataupun roda 4 diminta berhati-hati saat melintasi kawasan sepanjang 100 meter, yang disebut sebagai mysteri road atau jalan misteri itu.

“Banyak pengunjung yang mencoba kekuatan medan magnet di jalan itu,” kata Budi, petugas Pos Pemantauan Gunung Kelud kepada Tempo.

Kawasan jalan misteri ini berada di kilometer lima dari pintu gerbang menuju puncak Gunung Kelud. Tepat sebelum memasuki tanjakan tajam yang berkelok, terdapat sebuah penggalan jalan yang cukup lebar.

Di kanan dan kirinya dibangun dinding pembatas untuk menghindari kendaraan terperosok ke dasar jurang.

Subandi, 45 tahun, salah seorang pengunjung yang mengendarai mobil jenis Toyota Kijang tampak menjajal kekuatan medan magnet tersebut Rabu siang tadi.

Subandi yang membawa 3 anggota keluarganya mematikan mesin kendaraannya. Setelah melepas rem tangan, tiba-tiba mobil berwarna silver itu berjalan mundur. “Kecepatannya sampai 35 kilometer per jam,” ujarnya usai menghentikan kendaraannya.

Subandi mengaku tak bisa mempercayai fenomena tersebut. Karena lokasinya di jalan tanjakan, setiap pengguna kendaraan harus berhati-hati. Sebab, jika tidak cepat menguasai situasi, kendaraan bisa terperosok ke dasar jurang yang menganga di sekitarnya.

Lain lagi yang dilakukan Arief Priyono, 27 tahun. Wisatawan yang menjajal jalan misteri itu menggunakan botol air mineral. Botol ukuran setengah liter yang diletakkan di badan jalan juga meluncur dengan cepat menuju tanjakan. “Seperti ada yang menarik ke atas,” katanya kagum. Domino 99


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya