Jumat, 16 Februari 2018

Ini Fakta Menyeramkan di Balik Misteri Mumi Menjerit

Tags


TEMPO.CO, Alexandria - Identitas mumi menjerit misterius di Mesir akhirnya terungkap. Identitas sebenarnya di balik ekspresi kesedihan sebuah mumi telah membingungkan arkeolog selama lebih dari satu abad sejak jenazah yang tidak biasa itu pertama kali ditemukan di kuil mayat Deir El-Bahari di Mesir. Agen Bandar Q


Para ahli mengatakan "Mumi Menjerit" itu diawetkan dengan cara yang tidak pernah terlihat sebelumnya. Anggota badannya terikat kulit, dan tubuhnya terbungkus kulit domba, menunjukkan bahwa ia dianggap "najis". Dan, mulutnya dibiarkan menganga, seolah-olah dia telah diracuni.

Setelah bertahun-tahun melakukan spekulasi, penelitian terbaru menunjukkan bahwa mayat tersebut adalah milik putra Raja Ramses III (Firaun dari dinasti ke-20) yang dipermalukan. Dia dituduh membunuh ayahnya dan dijatuhi hukuman mati dengan digantung. Mayat itu dikuburkan di tempat bangsawan di lokasi makam terkenal di tepi barat Sungai Nil, menurut Kementerian Barang Antik Mesir.

Tapi, sementara yang lain dibungkus linen putih dan dimumikan dengan hati-hati, Mumi Menjerit ini ditinggalkan mengering dalam garam natron, bahkan ada yang menuangkan garam ke mulutnya yang terbuka, dan ditutup dengan kulit domba. Tubuh itu, juga dikenal sebagai 'Unknown Man E', kini dipajang di Museum Mesir di Kairo untuk pertama kalinya.

Ia pertama kali ditemukan pada 1886. Para ahli lama menduga bahwa pria misterius dengan wajah sedih ini telah diracuni. Tapi, analisis selanjutnya dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan bahwa bukan hal itu yang terjadi.

Menurut Kementerian Kepurbakalaan Mesir, tanda-tanda di sekitar leher mumi menunjukkan orang itu kemungkinan digantung. Ini sesuai dengan teks kuno tentang Harem Conspiracy, yang merinci rencana Pangeran Pentawere dan Ratu Tiye - putra firaun dan istri kedua - untuk membunuh Ramses III.

DNA yang diambil dari tulang mumi yang tidak dikenal dan Ramses III, mengindikasikan bahwa Mumi Menjerit adalah putra Ramses III, menurut Ahram Online. "Mumi mengerikan Unknown Man E, yang juga dikenal sebagai Mumi Menjerit telah lama membuat ilmuwan bingung," ahli kimia Mesir Zahi Hawass, mantan Menteri Urusan Purba yang memimpin Proyek Mumi Mesir, mengatakan kepada Al-Ahram Weekly.

"Mumifikasi yang tidak biasa itu membingungkan ahli sejarah Mesir dan tidak ada yang berhasil mengetahui kisah di balik mumi semacam itu sampai peluncuran Proyek Mumi Mesir beberapa tahun yang lalu di bawah arahan saya untuk membuat database lengkap informasi forensik yang terkait dengan koleksi mumi di Museum Mesir.”

Kematian firaun Ramses III sangat mengerikan, dan banyak misteri masih mengelilingi rincian pembunuhannya. Hasil CT scan menunjukkan bahwa tenggorokan mumi ini digorok dan jempol kakinya terputus, kemungkinan terjadi serangan oleh beberapa penyerang. Domino 99


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya