Selasa, 21 November 2017

Terkuaknya Misteri Mesir Kuno Ini Banyak Bikin Para Ilmuan Tercengang

Tags


Terbaru Peradaban Mesir Kuno memang menjadi salah satu perhatian bagi para ilmuwan di seluruh penjuru dunia. Peradaban mesir kuno identik dengan bangunan arsitekturnya yang megah dan kehidupan Timur Tengah yang eksotis . Situs Judi Online
Namun tahukah kamu jika kerajaan kuno saat ini memiliki begitu banyak misteri yang belum terpecahkan. Bahkan banyak lmuwan yang berusaha keras untuk menguak misteri di balik peradaban Mesir kuno.
Inilah dia misteri mesir kuno yang ternyata banyak bikin para ilmuan tercengang. Yuk, simak!
1. Hilangmya Nefertiti
Nefertiti adalah seorang istri dari Firaun Akhenaten yang berkuasa sejak tahun 1353 hingga 1336 SM. Ia juga merupakan seorang sosok misterius dari Mesir kuno yang tidak diketahui asal-usulnya dan terkenal dengan kecantikannya yang luar biasa.
Nefertiti akhirnya dikenal sebagai pemimpin Nil dan dianggap sebagai putri dewa-dewa karena berhasil meraih kekuasaan dan pengaruh yang setara dengan suaminya. Namun pada masa kepemimpinan Akhenaten di tahun ke-12, namanya tiba-tiba hilang begitu saja dari catatan sejarah. Bahkan mumi Nefertiti juga belum pernah ditemukan dan hal ini semakin membuat ilmuwan Mesir semakin bertanya-tanya apa sebenarnya yang terjadi padanya.
2. Batu Kaca Pasir Laut
Batu kaca pasir laut ini juga menjadi salah satu misteri mesir kuno yang bikin para ilmuwan tercengang. Batu kaca pasir laut ini identik dengan batu permata aneh berwarna kuning kehijauan ditemukan di salah satu kalung Firaun Tutankhamun pada tahun 1996. Batu tersebut diukir dalam bentuk kumbang scarab dan dibuat dari Kaca Pasir Laut atau juga dikenal sebagai Kaca Gurun Libya. Bahan aneh ini hanya bisa ditemukan di wilayah utara Sahara.BandarQ 
Meski banyak teori yang bermunculan, asal muasal dan sifat kaca ini masih terus membuat para ilmuwan bingung. Beberapa orang berpendapat bahwa gelas ini tercipta karena komet yang jatuh di gurun karena pasir hanya bisa meleleh dengan suhu di atas 1700 derajat celcius.
3. Piramida yang Hilang
Para ilmuan sejauh ini berusaha mencari sebuah piramida antik yang dinyatakan hilang, Ada tiga buah piramida di Giza Necropolis, Piramida Giza adalah yang tertua dan terbesar diantaranya. Meski begitu, beberapa dokumen antik dari abad ke-18 membuktikan bahwa ada piramida ke-4 di kompleks tersebut.
Menurut penjelajah Frederic Norden, piramida ini terbuat dari batu hitam yang sekeras granit. Struktur yang tidak biasa tersebut telah dibongkar di akhir tahun 1700an dengan kondisi yang masih belum diketahui.
4. Cahaya Dendera
Cahaya Dendera merupakan cahaya menakjubkan yang menghiasi relief di bawah kuil Hathor di Dendera. Banyak orang percaya jika relief ini adalah bukti teknologi cahaya listrik Mesir kuno yang disebut Cahaya Dendara.
Menurut ahli Mesir, relief tersebut menggambarkan pilar djed dan bunga teratai yang menelurkan ular.
5. Membangun Piramida
Para ilmuan juga merasa tercengang dengan misteri terbuatnya piramida yang katanya dibuat oleh tangan manusia di zaman Mesir kuno.
Piramida terbuat dari susunan blok batu dengan berat mencapai 2,5 ton dan beberapa batu granit di bagian dalam memiliki berat hingga 80 ton.
Saat ini, masyarakat percaya bahwa kotak-kotak batu tersebut dipotong manual dengan tangan menggunakan alat-alat sederhana yang terbuat dari batu, kayu dan perunggu. Hingga saat ini, masih menjadi perdebatan tentang cara yang digunakan untuk memindahkan batu sebesar dan seberat itu.Domino99
6. Kota yang Tenggelam, Heracleion
Selama berabad-abad kota ini dianggap sebagai mitos belaka. Namun baru-baru ini Heracleion ditemukan di dekat Alexandria, 2,5 km dari pantai. Kota ini diperkirakan tenggelam oleh pasir dan air laut sekitar 1.200 tahun yang lalu, dan sekarang berada 10 meter di bawah laut. Kota ini telah beberapa kali disebutkan oleh ahli sejarah kuno seperti Herodotus dan legenda lainnya sejak abad ke-12 SM.
7. Obelisk yang Belum Selesai
Di sebuah lokasi pertambangan kuno dekat Aswan, terbaring sebuah batu yang sangat besar dan niatnya akan didirikan sebagai obelisk. Jika telah selesai, Obelisk Aswan tersebut akan berdiri setinggi 42 meter dan berat 1.200 ton.
Pembangunan obelisk ini diperintahkan oleh Hatshepsut (1508-1458 SM) dan diduga diukir dari bongkahan batu besar hanya dengan bantuan palu batu sederhana. Para pembangun tiba-tiba meninggalkan proyek ini begitu saja dan membiarkan bagian bawah obelisk masih menyatu dengan tanah.
Banyak orang percaya bahwa proyek ini dihentikan tiba-tiba karena retakan yang muncul di batu. Namun sebagian yang lain percaya bahwa kerja mereka dihentikan paksa oleh sesuatu.
8. Akhenaten
Akhenaten adalah salah satu firaun Mesir kuno yang paling terkenal dan menjadi salah satu tokoh paling misterius dalam sejarah. Konon katanya, jasad dan makamnya yang tidak pernah ditemukan serta kepribadiannya yang tidak biasa telah membuat identitasnya diliputi misteri. Hal pertama yang menunjukkan keanehan penampilannya adalah patungnya yang digambarkan dengan wajah dan tengkorak yang memanjang, dan pinggul yang besar tanpa genital atau alat kelamin di patung yang berusia lebih tua.
Berbagai teori berkembang untuk menjelaskan penampilan yang androgini sepert ini, mulai dari mutasi genetis hingga kemungkinan ia adalah seorang wanita yang menyamar. Akhenaten mengubah bentuk seni yang berbeda dengan menunjukkan dirinya dalam tampilan yang lebih naturalistik bersama istrinya Nefertiti dan anak-anaknya. Ia juga menghapuskan kepercataan polytheisme kuno dan mengganti sistem keagamaannya dengan menyembah satu dewa yaitu Aten atau dewa matahari.
9. Teka-teki Sphinx
Sphinx besar Giza adalah salah satu monumen yang paling dikenal di dunia, namun asal-usulnya sendiri sebenarnya tidak pasti. Beberapa orang berpendapat bahwa patung tersebut mungkin dibuat untuk firaun Khafra meskipun tidak ada jejak atau bukti yang menunjukkan hal tersebut.BANDAR POKER ONLINE
Patung tersebut sebelumnya terkubur hingga setinggi leher dan penggalian baru dimulai di awal abad ke-15. Penggalian tersebut membuktikan adanya erosi besar akibat hujan yang turun terus menerus di wilayah tersebut pada 10 ribu tahun yang lalu.
10. Di dalam Piramida
Di dalam piramida ternyata diketahui ada sebuah kitab yang selama ini tak diketahui banyak orang. Pasalnya piramida dibangun sebagai tempat penyimpanan gandum. Bahkan ada beberapa imuan menyebut jika piramida berfungsi sebagai makam.
Tapi belum lama ini terungkap jika di dalam Piramida besar adalah ruangan raja yang tidak didekorasi. Sesuatu hal yang aneh untuk makam raja. Hanya ada sebuah kotak yang dibuat dari batu granit yang pembuatannya memerlukan kekuatan mengebor atau mengukir sebesar 2 ton.
Kotak tersebut ditemukan kosong ketika pertama kali dijelajahi oleh bangsa Arab. Bentuknya yang seperti mati kabarnya berbunyi seperti lonceng ketika dipukul. Kabarnya, Napoleon memiliki pengalaman mengejutkan ketika ditinggalkan sendirian di ruang tersebut ketika berkunjung ke Mesir. Ia tidak pernah mau menceritakannya, namun ketika ditanya tentang hal tersebut saat ia akan meninggal, ia menjawab, “Tidak, apa gunanya. Kamu tidak akan pernah mempercayaiku.”