Senin, 20 November 2017

Misteri Mitos Spiritual Kisah Nyata Penemuan Mayat Masih Utuh Selama Ratusan Tahun

Tags


Kisah Nyata Mitos Misteri Spiritual Penemuan Mayat Bersorban Masih Utuh Setelah DiKubur Ratusan Tahun Lamanya

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

SUPRANATURAL.Warga desa Toboyo Plembutan, Playen,pada tanggal 15 februari 2017 lalu tepatnya hari rabu Rabu  sekitar jam 10.00 WIB, dibuat geger. Penyebabnya tak lain dan tak bukan lantaran adanya penemuan sesosok jenazah yang  ditemukan masih utuh di Pemakaman Umum Toboyo. Jasad lelaki yang ditemukan tersebut dilehernya terlilit kain sorban itu diperkirakan sudah terkubur di pemakaman umum Toboyo selama puluhan tahun.cerita misteri Situs Judi Online

Misteri Jenazah pria tersebut ditemukan tanpa sengaja saat warga menggali makam untuk menguburkan salah satu warga yang meninggal dunia.ketika melakukan penggalian sekitar sedalam 1,4 meter, terlihat kain kafan dari jenazah itu.mitos

“Penemunya Pak Sikas, 56, penggali makam sini. Kondisi jenazah saat ditemukan masih utuh, padahal kemungkinan besar sudah terkubur puluhan tahun lamanya,” ujar Siti Khodiriyah, warga Dukuh Toboyo Barat.

Oleh Sikas dan teman-temannya, lanjut Siti Khodiriyah, jenazah tersebut kemudian diangkat untuk dibersihkan. Herannya kondisi jenazab berjenis kelamin lelaki itu kondisi,iya masih utuh. Kedua tangarinya bersedekap seperti orang sedang shalat dan selembar kain sorban terlilit di leher jenazah tersebut.
Mitos Misteri Spiritual Kisah Nyata Penemuan Mayat Masih Utuh Setelah Ratusan Tahun


Siti Khodiriyah menambahkan, diatas pusara jenazah, itu juga tidak terpasang nisan sebagaimana lazimnya makam warga pada umumnya. Di atas pusaranya hanyalah hamparan tanah kosong yang tak terlalu luas berada di tengah Makam Toboyo.kisah misteri BandarQ

“Sehingga sangat wajar jika Wasikin, warga kami yang meninggal dunia,dipilihlah  lahan kosong tersebut untuk dijadikan tempat liang lahat untuknya.Dan sama sekali tak mengira kalau ternyata dibawahnya masih terdapat jenazah dengan kondisi yang masih utuh,” tambahnya.Setelah di periksa bersama warga dan tidak ada yang merasa mengenal sosok jenazah itu, oleh warga kemudian, jenazah langsung dibersihkan,dirapihkan untuk dimakamkan kembali bersama almarhum Wasikin yang telah meninggal dunia,dan niatnya dari awal menyiapkan liang lahat untuk almarhum Wasikin.misteri dunia

Senada dengan Siti Khodiriyah, Dwi Kurniyati mengamini adanya penemuan mayat utuh tersebut.Menurut dia,saat itu warga tengah menggali kuburan untuk memakamkan kakeknya.

“Tadi yang meninggal kakangne simbahku. Gali tanah buat ngubur beliau, eh malah nemu mayat. Tadi diberi kafan baru, terus dikubur lagi,” ungkap Dwi.

Juru kunci makam Wasiman (70) mengungkapkan bahwa di lokasi tempat penemuan jenazah yang masih utuh itu adalah tanah.kosong.Sehingga diputuskan melakukan penggalian disitu  untuk pemakaman, yang mana kemudian jenazah misterius bersorban itu ditemukan.Yang mana penemuan tidak terduga tersebut membuat para penggali kuburan terkejut.

“Selama saya tinggal di desa ini,lokasi tersebut memang kosong atau belum ada yang menggunakan,” kata Wasiman.Wasiman melakukan penggalian terhadap jenazah yang diketemukan tersebut dan terdapat kain sorban melilit di leher,” imbuhnya.

Sebelum dikebumikan kembali , jenazah itu kembali dikafani dengan kain kafan yang masih baru. Sedangkan kain kafan lama yang membungkusnya masih utuh namun hanya kotor terkena tanah.
“kemungkinan  jenazah itu orang yang dahulunya punya kelebihan ilmu agama sehingga Karena masih utuh,” pungkas Wasiman.
Mitos Misteri Spiritual Jenazah Ratusan Tahun Yang Tidak Membusuk Karena Amal Ibadahnya


Sementara salah satu kamituo atau orang yang dituakan sering di sebut sesepuh di daerah itu mengatakan mayat laki-laki yang diketemukan masih utuh itu sesungguhnya telah dikubur telah lama ratusan tahun. Hal itu terlihat dari ciri-ciri fisiknya yang berpostur tinggi besar.
Dari kontak (batin) saya mendapat penjelasan mayat itu sudah dikubur selama hampir 400 tahun. Dia hidup semasa Walisongo,”ujarnya sambil menolak menyebutkan nama.

Kamituo yang mengaku sudah berusia 89 tahun itu menambahkan, semasa hidup laki-laki itu sangat rajin beribadah dan memiliki sejumlah santri. Namun dia juga memiliki ilmu kebal sehingga disegani oleh kawan maupun lawan.

“Dulu ia pernah mengalami perselisihan paham dengan pihak kerajaan sehingga dia akhirnya mengalah mengungsi ke sini (Gunungkidul) bersama beberapa santrinya. Setelah dia meninggal dunia dan mayatnya dikubur, santri-santri pengikutnya kembali ke daerah masing-masing untuk melanjutkan siar dan dakwah yang diamanatkan gurunya,” bebernya.

sang kamituo menyakini jenasah itu sudah merasa senang karena dikembalikan dan dimakamkan kembali sesuai tata cara “Terlepas bahwa ada kajaiban karena mayat yang diduga sudah dimakamkan selama puluhan tahun tetapi masih utuh, tetapi kami menganggap hal itu sebagai sebuah kewajaran. Mungkin saja dulunya lokasi itu sudah dijadikan kuburan tetapi karena tidak ada sanak keluarganya yang merawat, nisannya lapuk dan tanahnya rata lagi sehingga tampak seperti bukan makam,” jehasnya. BANDAR POKER ONLINE

Dia berharap penemuan mayat yang masih utuh tidak dikaitkan dengan hal-hal lain meski dia tidak juga menampik jika hal itu bisa jadi kejadian itu membawa pertanda.
 “Dia tidak akan menganggu warga di sini karena sudah merasa tenang,” pungkasnya.
Warga setempat memang sempat kuatir dengan adanya penemuan mayat yang masih utuh tersebut. Bahkan beberapa di antarannya menghubung-hubungkan dengan beberapa peristiwa besar yang pernah terjadi di Gunungkidul.Ada juga yang takut mayat itu akan menjadi hantu.

“ada mitos yang takut karena beberapa paranormal ada yang mengatakan bahwa arwah mayat yang telah ditemukan akan marah. Katanya kami sudah lancang dengan membongkar kuburannya tanpa permisi,” ujar RI, warga setempat.Meski demikian, sejumlah warga Iainnya, mengaku tidak mendapat firasat apa-apa baik sebelum penemuan mayat maupun sesudahnya.

Itulah mitos mistis misteri kisah nyata penemuan jenazah mayat yang kondisinya masih utuh


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya