Sabtu, 21 April 2018

Kamera EPIC Milik NASA Tangkap Cahaya Misterius di Bumi

Tags


Jakarta – Badan antariksa Amerika Serikat (NASA) belum lama ini merekam sebuah fenomena misterius. Yakni, cahaya misterius yang berasal dari bumi. Rekaman tersebut merupakan hasil kamera Earth Polychromatic Imaging Camera (EPIC) yang kini berada di atas NOAA’s Deep Space Climate Observatory. Situs Judi Online

Pesawat ruang angkasa milik NASA itu dapat menangkap 886 ribu kilatan yang memancar dari permukaan Bumi. Salah satu cahaya tertangkap berasal dari Amerika Selatan.

“Ketika pertama kali melihatnya, saya pikir mungkin ada air di sana, atau danau yang memantulkan sinar matahari. Kami juga menemukan kilasan cahaya yang sangat terang di atas tanah,” kata Wakil Ilmuwan Proyek DSCOVR Alexander Marshak.

Kamera EPIC menangkap gambar titik-titik berwarna merah, hijau, dan biru di beberapa gambar terpisah. Studi ini juga menentukan adanya awan cirrus tinggi 3-5 mil, di mana kilatan misterius terlihat.

Jika fenomena aneh ini disebabkan oleh sinar matahari yang dipantulkan, para periset menduga mereka akan berkonsentrasi ke lokasi yang berbeda di Bumi. Di mana sudut antara matahari dan Bumi sama dengan yang ada di antara pesawat ruang angkasa. Demikian dinukil dari Australian Geographic. BANDAR POKER ONLINE


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya