Minggu, 01 April 2018

Arkeolog Penasaran dengan Misteri 400 Gerbang Kuno di Saudi

Tags


RIYADH - Para arkeolog dibuat penasaran dengan ratusan gerbang berupa bangunan berbatu di kawasan gunung berapi yang mereka temukan. Ada sekitar 400 gerbang yang diprediksi berumur ribuan tahun di wilayah Harrat Khaybar. Situs Judi Online

Tim peneliti tersebut menemukan ratusan bangunan kuno dengan menggunakan Google Earth. Beberapa bangunan aneh tersebut ukurannya empat kali dari panjang lapangan sepak bola. Sebagian gerbang dibangun di atas kubah lava.

Menurut para arkeolog, ratusan gerbang itu kemungkinan berusia sekitar 7.000 tahun. Mereka penasaran karena belum mengetahui tujuan dari pembangunan gerbang-gerbang kuno itu.

Mereka memastikan bahwa ratusan gerbang batu itu buatan manusia. Beberapa di antaranya memiliki panjang 1.700 kaki.

Gerbang terkecil panjangnya 43 kaki (13 meter). Menurut David Kennedy dari University of Western Australia, tujuan dan usia struktur ini, tetap misterius. Dia menuliskan penelitiannya itu dalam jurnal Arabian Archaeology and Epigraphy yang akan terbit bulan depan.

“Gerbang ditemukan hampir secara eksklusif di ladang lava yang suram dan tidak ramah dengan sedikit air atau vegetasi, tempat-tempat yang tampaknya merupakan spesies yang paling tidak menyenangkan bagi spesies kita,” katanya, seperti dilansir dari Al Arabiya.

“Pintu gerbangnya dibangun dengan batu, dindingnya dibuat kasar dan rendah,” ujarnya. Sisa aliran lava dapat dilihat di atas beberapa gerbang.

”Kelompok (bangunan) aneh tampaknya merupakan bangunan buatan manusia tertua di bentang alam,” imbuh dia. BANDAR POKER ONLINE


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya