Kamis, 17 November 2016

Inilah 5 Kasus Orang Hilang yang Hingga Kini Masih Menyimpan Misteri

Tags

Setiap hari ada ratusan kasus orang hilang yang diadukan ke pihak kepolisian di dunia. Baik itu korban penculikan, inisiatif sendiri dari pihak pelaku, pembunuhan, sampai kematian yang tidak diketahui sanak saudara. Umumnya kasus semacam ini membutuhkan waktu yang cukup lama bagi polisi untuk menemukannya. Bahkan ada pula yang sampai “kasus ditutup” karena tak kunjung ditemukan.

Seperti misalnya beberapa orang dibawah ini. Mereka menghilang secara misterius dan hingga saat ini pun keberadaannya tak ada yang mengetahuinya. Apakah mereka masih hidup ataukah sudah meninggal masih menyisakan sebuah misteri.

1. Tiga wanita Indiana Dunes

MisteriDunia.Com
Ann Miller (21), Renee Bruhl (19), dan Patricia Blough (19) adalah ketiga wanita yang saat itu sedang mengunjungi Taman Nasional Indiana Dunes di tahun 1966. Menurut orang yang terakhir kali melihat ketiga wanita tersebut, mereka menggunakan perahu untuk menuju ke tengah danau. Ketiganya sepertinya tidak membawa barang-barang berharga karena barang bawaannya ditinggalkan begitu saja di pinggir danau.

Sejak saat itu, tak ada lagi yang mengetahui keberadaan ketiga wanita tersebut termasuk perahunya. Apakah mereka tenggelam atau mungkin terbawa ke dimensi lain masih menyimpan misteri yang belum terpecahkan.

2. John Cabot


Pria ini bukanlah sosok sembarangan. John Cabot adalah manusia kedua yang berhasil sampai di Amerika Utara pada tahun 1497. Di tahun 1499, pria asal Italia ini bersama dengan 5 kapal lainnya mulai mengarungi lautan untuk menemukan rute barat dari Eropa menuju Asia.

Sayangnya dalam perjalanannya, kapal yang membawa John Cabot menghilang begitu saja, termasuk 5 kapal lainnya. Banyak yang beranggapan bahwa kapal tersebut terkena hantaman badai dan membuatnya hancur. Mengingat pada masa itu belum ada tim penyelamat, maka keberadaan John Cabot juga masih menjadi misteri.

3. Joseph Force Grater


Pada masanya, John Force Grater terkenal sebagai hakim yang bijak yang telah menangani ratusan kasus. Mulai dari kasus sederhana, sampai kasus besar yang melibatkan banyak mafia. Kabar menghilangnya Joseph bersama dengan kekasihnya, Sally Lou Ritz langsung menjadi pemberitaan di Amerika Serikat. Ada yang beranggapan bahwa Joseph dibinasakan oleh kelompok mafia yang tidak suka keberadaannya. Ada pula yang berspekulasi Joseph ingin memulai hidup baru bersama dengan Sally tanpa embel-embel hakim.

4. DB Cooper


Pada tahun 1971, pesawat Boeing 727 di bajak oleh pria bernama DB Cooper. Peristiwa tersebut terjadi di udara dan memaksa sang pilot untuk menyerahkan uang sebesar US$ 200 ribu kepada tersangka. Setelah mendapatkan apa yang ia inginkan, Cooper langsung melompat dari pesawat yang saat itu berada di atas ketinggian 10.000 kaki.

Sejak saat itu, tidak ada orang yang mengetahui keberadaan Cooper. Ada anggapan bahwa pria ini tewas setelah melompat dari atas ketinggian. Teori ini semakin menguat setelah beberapa tahun setelahnya seorang bocah menemukan tumpukan dolar yang tertimbun di dalam lumpur. Anehnya, di sekitar temuan dolar tersebut tidak ada mayat Cooper.

5. Percy Fawcett dan kelompoknya


Percy merupakan seorang arkeolog yang cukup terkenal di tahun 1925. Saat itu, ia bersama dengan Jack (anaknya) dan Raleigh Rimmel (temannya) mencoba menjelajahi hutan Amazon untuk menemukan Kota Emas yang tersembunyi.

Sayangnya, Percy dan kelompoknya terakhir terlihat adalah tepat sebelum masuk ke dalam hutan berbahaya tersebut. Setelahnya tidak ada lagi orang yang mengetahui keberadaan mereka.

Dilihat dari tanggal kejadiannya, kasus-kasus di atas telah terjadi puluhan tahun yang lalu. Maka hampir dipastikan bahwa mereka yang menghilang secara misterius saat ini telah meninggal. Kalau pun masih hidup, pasti usianya sudah lebih dari satu abad.


Sumber