Kamis, 17 November 2016

4 Peristiwa Kesurupan Paling Mengerikan Sepanjang Sejarah !

Tags

Kesurupan merupakan peristiwa masuknya makhluk halus ke dalam tubuh manusia karena sedang pada jiwa yang lemah, kondisi tubuh yang lelah, tempat yang salah, dan iman yang kurang kuat. Kondisi seperti ini akan membuat orang yang kerasukan bertindak di luar kendali karena sedang ‘dikuasai makhluk lain.

Pada beberapa acara televisi yang mengambil tema uji nyali dan sebagainya, kita bisa melihat bagaimana seseorang mengalami kesurupan. Umumnya kondisi seperti ini tidak berlangsung lama karena segera dikeluarkan oleh ahlinya.

Namun tidak untuk kejadian berikut ini. Di bawah ini adalah beberapa peristiwa kesurupan paling mengerikan yang pernah terjadi di berbagai belahan dunia.

1. Anna Ecklund



Seorang gadis asal Amerika Serikat bernama Anna Ecklund ini bisa dikatakan memiliki nasib yang kurang beruntung. Anna sendiri termasuk pribadi yang taat beragama dengan selalu menjalankan kewajibannya sebagai pemeluk agama Katholik. Namun sayangnya, ayah dan bibinya merupakan seorang pemuja setan dan mempercayai sihir.

Mungkin karena kurang menyukai kepribadian Anna yang religius, ayah dan bibinya mengutuk remaja ini. Di usianya yang ke-14 tahun, Anna mulai bertingkah hal-hal aneh. Ia tidak mau masuk gereja dan berada di dekat benda-benda keagamaan.

Pihak keluarga mencoba melakukan pengusiran setan. Awalnya berhasil, tetapi setan itu kembali merasuki Anna beberapa bulan berselang. Peristiwa kerasukan yang kedua ini bahkan lebih parah lagi. Anna sering menjerit histeris, menempel di dinding, bahkan melayang di udara.
Butuh proses yang lama untuk mengeluarkan setan tersebut. Sampai akhirnya tubuh Anna Ecklund bisa bersih dari pengaruh makhluk gaib beberapa tahun kemudian.

2. Clara Germane Cole

Di tahun 1906, publik Afrika dibuat terkejut dengan peristiwa yang dialami seorang remaja bernama Clara Germane Cole. Gadis ini mengalami kesurupan aneh dan membuat orang-orang disekitarnya merasa khawatir. Clara sering mengeluarkan suara aneh, berbicara bahasa asing, melayang di tempat tidurnya, bahkan sampai melempar biarawati yang menjaganya.
Karena tak ingin kondisi semakin memburuk, dipanggillah seorang ahli dalam bidang ini. Saat proses pengeluaran setan inilah, alasan mengapa Clara bisa dirasuki akhirnya terkuak. Ternyata sebelumnya gadis yang saat itu berusia 16 tahun tersebut pernah membuat perjanjian dengan setan. Diduga Clara melanggar perjanjian tersebut sehingga setan justru menguasai tubuhnya.

Proses mengeluarkan makhluk gaib ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Setidaknya butuh 2 hari bagi seorang ahli untuk benar-benar mengeluarkan setan tersebut dari dalam tubuh Clara.

3. Anneliese Michel

Gadis asal Jerman ini juga mengalami hal yang sama. Ketika itu, Anneliese yang masih duduk dibangku SMA mengalami kesurupan. Awalnya itu hanyalah kerasukan biasa. Namun ternyata setan yang merasuki Anneliese bukan setan biasa.

Pihak keluarga akhirnya memanggil pastur Khatolik untuk membantu mengeluarkan makhluk gaib yang bersarang di tubuh putrinya. Proses tersebut memakan waktu yang cukup lama. Setidaknya dua kali seminggu proses pengeluaran dilakukan.

Sayangnya, nyawa Anneliese tidak tertolong. Menurut demotologi, kematian yang dialami Anneliese ini karena setan telah mengambil jiwanya. Tetapi menurut medis, Anneliese meninggal karena kelaparan.

4. Michael Taylor

Michael Taylor awalnya merupakan seorang pria yang hidup bahagia bersama istrinya. Namun semua berubah 180 derajat ketika dirinya dituduh berselingkuh dengan wanita lain. Pasca tuduhan itu, goncangan hebat dialami Taylor. Ia jadi mudah marah, bertingkah aneh, dan kasar terhadap istrinya.

Sang istri yang menyadari ada sesuatu yang aneh pada suaminya, mengundang pastur untuk mengeluarkan makhluk halus yang bersarang ditubuh Taylor. Selama hampir 24 jam, para pastur telah mengeluarkan setidaknya 40 setan. Namun mereka beranggapan bahwa masih banyak setan yang ada di dalam tubuh Taylor.

Selain itu, banyaknya setan yang merasuki Taylor bisa saja mendatangkan bahaya bagi orang-orang terdekat. Dan kekhawatiran yang dialami pastur benar terjadi. Taylor memutilasi istrinya dan membunuh anjing peliharaannya tepat beberapa saat setelah proses pengeluaran setan yang terakhir dilakukan pastur.

Sumber